Januari 26, 2019

Solusi Lampu Modem Indihome Kedip Merah (LOS), Internet Mati Total

internet mati, lampu merak kedip-kedip, tv box mati, wifi mati, tidak aktif, ganggungan, cara mengatasi, memperbaiki

Apa yang harus kamu lakukan jika tiba-tiba lampu merah (LOS) pada modem Indihome tiba-tiba berkedip? Pastinya disaat itu pun internet akan mati total, sehingga WiFi maupun TV box yang ada menjadi tidak dapat digunakan. Memang masalah pasti akan muncul sewaktu-waktu. Kamu tidak perlu panik. Yang penting kamu paham masalah yang terjadi, dan tahu cara mengatasinya.


Apa penyebab lampu los (merah) berkedip?
Lampu los (berwarna merah) pada modem yang berkedip adalah indikator dari modem yang menjelaskan kondisi dimana modem tidak terkoneksi dengan internet. Kemungkinan terbesar penyebabnya ada 2 hal, yaitu:

  1. Proses Maintenance
    Tidak bisa dipungkiri, maintenance adalah salah satu proses rutin yang dilakukan oleh semua provider yang ada, untuk menjaga bahkan meningkatkan kualitas jaringan yang mereka tawarkan. Durasi maintenance umumnya tidak lama. Namun ada kalanya yang dilakukan adalah maintenance skala besar atau sejenisnya yang dapat memakan waktu berjam-jam.

    Cara memastikan kejadian ini proses maintenance atau bukan, kamu dapat melakukan 2 hal. Pertama, tanya pengguna Indihome lain disekitar rumahmu. Jika mereka mengalami hal serupa, maka bisa dipastikan proses maintenance sedang berlangsung. Kedua, hubungi customer care Indihome dan tanya tentang status jaringan di daerahmu.

  2. Kerusakan / masalah pada kabel jaringan
    Jika kamu perhatikan, terdapat kabel jaringan yang terhubung dari modem Indihome sampai ke luar rumah. Nah, kabel ini lah yang sering menjadi penyebab lampu los (merah) pada modem berkedip, dan internet yang mati total.

    Bisa jadi ada bagian kabel yang terputus (terbelah dua ataupun bagian dalamnya saja), atau bisa juga terjadi masalah pada ujung kabel (pada bagian konektor) yang terpasang pada internet box. Semacam kotak tempat menghubungkan kabel jaringan yang umumnya terpasang di atas tiang listrik.

Apa yang harus dilakukan jika lampu los berkedip dan internet mati total?
Pertama, cari informasi. Pastikan masalah ini akibat maintenance atau bukan. Tanya pengguna Indihome lain disekitar rumahmu. Jika mereka mengalami masalah serupa, maka bisa dipastikan sedang ada maintetance dari pihak Indihome. Kamu dapat menunggu beberapa saat sampai maintenance selesai. Kemudian semua akan kembali normal.

Jika pengguna lain tidak mengalami hal serupa, maka ada masalah yang terjadi dengan salah satu perangkat jaringan Indihome yang kamu gunakan. Umumnya masalah terletak pada kabel jaringan yang terpasang dari modem sampai ke internet box yang berada jauh di luar rumah. Jika sudah dipastikan hanya kamu yang mengalami masalah ini, maka hubungi customer care Indihome untuk mengajukan keluhan.

Jangan kamu utak-atik sendiri perangkat yang ada, jika kamu tidak mau dijadikan kambing hitam oleh sang teknisi (hhehe..). Jika terjadi masalah yang kira-kira fatal dan cukup parah, langsung minta bantuan teknis dari Indihome. Biarkan teknisi yang nantinya memeriksa dan memperbaiki masalah yang ada.


Bagaimana cara meminta bantuan teknis dari customer care Indihome?
Kamu dapat menghubunginya secara langsung dengan menelfon ke nomor 147. Kamu juga dapat dengan mudah meminta bantuan teknis dengan menggunakan fitur bantuan dari app myIndiHome yang dapat kamu install di smartphone-mu.


Cara meminta bantuan teknis melalui app myIndiHome
  1. Buka app myIndiHome yang terpasang di smartphone-mu.
  2. Jika belum log in, maka log-in terlebih dulu dengan akun-mu.
  3. Tap garis 3 yang berada di pojok kiri atas untuk membuka menu.
  4. Tap Pusat Bantuan.
  5. Terdapat beberapa jenis pilihan "kendala layanan" yang tampilkan. Pilihlah bagian "Internet".
  6. Kemudian, pilih "Buat Laporan terkait gangguan".
  7. Karena masalah lampu merah yang berkedip datang seiring internet yang mati, maka pilih "Tidak Bisa Koneksi ke Internet". Kemudian tap "Lanjutkan".
  8. Ikuti langkah-langkah berikutnya sampai selesai.
Setelah membuat tiket laporan, maka laporan akan langsung diteruskan ke teknisi. Namun tetap saja, prosesnya membutuhkan waktu. Pihak Indihome tidak akan menghubungi nomormu untuk melakukan konfirmasi. Yang akan menghubungimu adalah teknisi secara langsung, untuk memastikan alamat pasti rumahmu. Saat teknisi Indihome menghubungimu biasanya mereka sudah berada dekat dari lokasi rumahmu. Saat kamu membuat laporan, data pengguna seperti nomor hp, alamat dan nama pengguna, sudah secara otomatis didapatkan dari pusat dan langsung diinformasikan kepada teknisi.

Kamu tidak dikenakan biaya apapun walaupun jika ada perangkat yang diganti. Tapi pastikan kamu tidak mengutak-atik sendiri perangkat jaringan yang disediakan Indihome. Karena kalau ternyata ada kerusakan yang terjadi akibat kesalahan penggunanya sendiri, mungkin ceritanya akan berbeda.

Setelah teknisi sudah datang dan memperbaiki masalah yang ada, jangan lupa untuk mengkonfirmasi laporan di dalam app myIndiHome. Laporkan bahwa masalah sudah teratasi. Feedback ini akan membantu pihak Indihome untuk secepatnya membuat history tentang masalah yang sudah terjadi.

Artikel ini informatif? Temukan juga artikel menarik dan informatif lainnya seputar game dan dunia teknologi di weakwings.blogspot.com sankyu...

Baca juga:
author: Akira Asayami

85 Comments

  1. Lampu indihome menyala merah jd ga konek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung hubungi customer service aja, gan. Umumnya masalah ada pada kabel atau port internet box yg ada di luar. Biar teknisinya saja yg periksa & perbaiki.

      Hapus
  2. Lampunya udah gak merah tapi, ga konek internetnya terus ada simbol tanda "!" di hp saya pas wifinya dinyalakan itu kenapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sedang ada gangguan atau maintenance. Untuk status jaringan bisa langsung agan tanyakan melalui app myindihome ataupun page-nya di fb, twitter, dll. Agan cuma perlu menyertakan nomor indihome milik agan.

      Hapus
  3. modem los berkedip merah.knp yah sudah 1 hari ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama cek dulu dengan restart modem (matiin nyalain). Kalo masih belum bisa, prediksi ane kabel jaringan yg ke arah luar ada yg rusak atau putus. Langsung minta bantuan teknis indihome. Kalo ane biasanya melalui app myindihome. Tapi bisa juga lewat telfon 147

      Hapus
  4. Wifi di kostan tdk bisa terkoneksi setelah mati lampu, knp yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba lebih spesifik, gan. Apa lampu los berkedip? Apa cuma internet yg tidak bisa? Gimana kondisi detailnya, gan?

      Hapus
  5. Indihom sy lagi ganti pasword terus kepencet setting terus g konek.. Kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasus seperti ini akan terjadi saat agan menganti password wifi (modem) menggunakan perangkat yang terhubung dengan jaringan wifi tersebut.

      Saat password wifi sudah diubah, maka otomatis modem akan memutus koneksi semua perangkat yang terhubung melalui jaringan wifi. Jika agan mau menggunakan kembali wifinya, agan hanya perlu login ulang ke jaringan wifi menggunakan password yang baru saja dibuat.

      Hapus
  6. Hari ini gw kena, terpaksa nunggu besok teknisi datang karena cek kabel dan restart gagal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keseringan masalahnya di kabel, gan. Emang butuh bantuan teknisinya langsung. Kalo ane pribadi udah pernah 2 kali masalah kaya begini.

      Hapus
    2. Klau ada teknisi ddteng ngasih jasa ga gan ke dia

      Hapus
    3. Mungkin maksudnya "bayar atau ngak"? Secara aturan, itu gratis. Toh, teknisi sudah digaji lumayan oleh telkom.

      Ada yg jelas2 nolak, ada juga yg ngarep2 dapet tip. Kalo agan ga tega-an, kasih aja 20ribu. Ga bayar pun ga masalah, karena memang gratis

      Hapus
  7. Klo los nya mati total itu kenapa yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mati gimana nih? Kalo internet mati, lampu los ga nyala, kemungkinan lagi ada gangguan atau maintenance.

      Hapus
    2. Kabel colokan routernya belum dicolokin ke listrik jadi mati semua, kaga nyala tuh

      Hapus
    3. Iya. Itu kalo semua lampu di modem mati, alias modemnya betul2 mati. Mungkin colokan listrik atau adaptornya bermasalah

      Hapus
  8. Los dan internet saya mati dan sudah di konfrim jika 4 hari lalu ada gangguan tapi sudah selesai semenjak 2 hari yg lalu, tetaplah nasib modem indihome nya gak bisa digunakan? Apa masalahnya yah

    BalasHapus
  9. Pertama, coba restart modem. Kadang cara ini berhasil jika kerusakan disebabkan oleh error kecil pada settingan modem. Tidak ada ruginya untuk dicoba.

    Kedua, jika lampu los tetap menyala setelah gangguan jaringan sudah lewat, maka saya kira ada masalah pada koneksi kabel (fiber) jaringan di luar. Bisa jadi ada bagian yg terputus (luar ataupun bagian dalam). Atau kabel terlepas dari portnya (pengalaman pribadi).

    Mungkin waktu kerusakannya kebetulan berurutan setelah ada gangguan jaringan. Agan bisa meminta teknisi untuk datang dan memperbaikinya. Kontak bisa lewat app myindihome atau telfon. Buat keluhan tentang internet yang tidak bisa digunakan atau terputus.

    BalasHapus
  10. Layanannya payah, hampir setiap bulan masalahnya jaringan, gk tau sebabnya apa,atau mungkin perangkat yg dikasi ke pelanggan jelek, soalnya gk cuma sekali dua kali, hampir tiap bulan jaringan bermasalah. Plis indihome, kami bayar, layani dengan baik dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, gan. Di sini bukan forum resmi indihome. Jadi, kemungkinan keluhan agan tidak akan dibaca pihak indihome. Jika agan yakin ada alat/perangkat yg bermasalah, sebenarnya agan bisa minta untuk diganti baru.

      Tapi agan minimal harus tahu bagian atau perangkat mana yg sering mengalami kerusakan. Apakah modem, kabel fiber optik, atau yg lainnya. Minta ganti perangkat saat agan membuat keluhan, agar perangkat baru disiapkan oleh teknisi yg akan datang.

      Hapus
  11. Kalau lampu los nya menyala saat jam tertentu, itu gimana gan?
    Trus gimana cara ganti password wifi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane sih belum pernah lampu los berkedip pada jam tertentu saja. Mungkin ada maintenance, gan. Untuk pastinya, agan bisa tanya status jaringan dengan menghubungi 147 (call center indihome). Agan juga bisa sekalian buat keluhan jika ternyata ada potensi kerusakan (jika bukan maintenance).

      Untuk ganti password wifi, agan tinggal akses modem indihome melalui browser (bisa dari smartphone ataupun pc). Ketik 192.168.1.1 pada address bar. Saat halaman login terbuka, ketik "admin" untuk user, dan "admin" untuk password (jika dulu belum pernah diubah). Di situ agan bisa dengan mudah mencari pengaturan password wifi.

      Hapus
  12. Thanks Akira. Best comment for my trouble.

    BalasHapus
  13. Jaringannya ada tapi tdk bisa konek.lampu merahnya menyala.mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Coca tunggu sesaat. mungkin ada gangguan.
      2. Kalau belum bisa, coba restart modem 1x.
      3. Kalau tidak bisa juga, langsung buat keluhan internet mati. Kemungkinan ada perangkat yg rusak. biar teknisi yg mengatasinya. gratis kok.

      Hapus
  14. Kak.saya udah hubungi nomer 147 ganyambung terus , keluhan saya karena lampu los kedip kedip udh coba di restart dan di cek tetep aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lewat app myindihome aja, gan. Saya udah pernah nyoba 2x dan pelayanannya cepat kok. 1-2 hari langsung direspon, dan kirim teknisi ke tempat.

      Hapus
    2. Sebelum 147 kasih nomer kode area nya kakak...
      Misal di tempatku (0321147)
      Kalo hanya 147 saja tidak akan bisa nyambung kakak

      Hapus
    3. Terimakasih sudah melengkapi..

      Hapus
  15. kalau Lampu wifi nyala tapi lampu internet nya mati gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mati atau kedip merah? kalau internet sampai tidak bisa digunakan, ada beberapa kemungkinan. pertama, ada ganggunan atau maintenance yang umumnya berdurasi singkat. Mungkin 15 menitan, atau berjam-jam jika saja ada maintenance besar.

      Kemungkinan kedua, ada kerusakan atau error. Coba restart modem 1 kali. Kalau tidak bisa, minta bantuan teknis dari indihome. Bisa melalui telefon atau app myindihome.

      Hapus
  16. Ka Ko Lampu Los Wifinya Merah Terus, Pas Saya Cabut Kabel nya lagi lalu di pasangin lagi ko lampunya merah terus,
    Solusinya ka??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusi cepat aja ya...

      Pertama, restart modem 1x. Kalo fail next step.
      Kedua, tunggu sesaat. Mungkin ada maintenance.
      Ketiga, kalau udah lewat beberapa jam mending langsung minta bantuan teknis dari indihome. Umumnya ada masalah pada perangkat. Keseringan kabelnya.

      Hapus
  17. tadiny normal wifiny, trus sya ganti posisi modemny, sya pasang lgi, tau2 los kedip2 merah, knpa yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perkiraan dari ane, kemungkinan masalah ada pada settingan modem atau kabel. Tapi ane lebih curiga sama kabelnya.

      Mungkin kabel fibernya (yg hitam) itu tertekuk dan rusak bagian dalamnya.

      Solusi dari ane, agan langsung minta bantuan teknis dari indihome. Bisa telfon atau melalui app myindihome.

      Hapus
  18. gan klo bner ada kendala di kabel terputus,jika kita panggil teknisi indihome,lalu teknisi nya menggantikan kabel yang baru apa kena biaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane udah pernah beberapa kali, ga ada biaya apapun alias gratis. Seduhin aja kopi hhehe..

      Hapus
  19. Knp dgn indihome,udh 2 hari ini ga ada jaringan internet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane masih normal2 aja. Deket rumah agan ada maintenance kabel ga? Tapi 2 hari juga sepertinya terlalu lama, gan. Coba buat keluhan aja, biar teknisinya datang memeriksa

      Hapus
  20. Lampu los berkedip merah
    Wifi nyambung ke hp tapi gak bisa buat internetan kenapa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu jawabannya di atas semua, gan. Mungkin ada maintenance atau ada kerusakan (umumnya pada kabel). Sebelum itu, coba restart modem dulu 1 kali

      Hapus
  21. Tadi lampu LOS nya sempet merah brp jam..terus skrg udah ga kedip merah lagi n lampu internetnya juga mati tapi smpet idup sebentar terus mati lagi..gimana yaaa.udah saya coba restart tp ga konek juga ...info please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung minta bantuan teknis dari indihome-nya, gan. Ane curiga kabelnya rusak atau tidak sempurna masuk ke port-nya.

      Hapus
  22. Punyaku LOS dari jam 1 siang, sampe malam kabel gak ada maslah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabel yg bermasalah umumnya tidak bisa dicek langsung secara fisik, gan. Harus pakai alat. Si teknisi indihome pasti bawa alatnya.

      Agan langsung buat keluhan aja, biar teknisi yg tangani. Bisa jadi nanti kabel dipotong-sambung atau ganti baru. Gratis kok. Tanpa biaya apapun.

      Hapus
    2. Kecuali kalau internet mati tanpa lampu los yg berkedip. Kejadian seperti ini umumnya akibat maintenance atau ada gangguan jaringan. Ditunggu aja. Nanti bisa sendiri. Waktunya bisa dari beberapa menit, belasan menit, sampai beberapa jam tergantung faktor yg ada.

      Hapus
  23. Klo panggil teknisi apa kita harus kasih uang tip juga ga ya, terkadang teknisinya kaya nunggu "sesuatu" setelah tugasnya beres, keluhannya karna LOS gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya gratis tis tis, gan. Teknisi kan kerjaannya banyak tuh. Abis dari tempat agan, pasti dia udah ada schedule ke beberapa tempat lain. Jadi biasanya abis selesai dia pasti istirahat dulu. Ga langsung jalan. Buatin aja kopi atau teh gitu..

      Sebenarnya yg ini ga ane rekomendasi. Tapi kalo agan mau kasih uang biar ga tengsin, kasih aja. Jangan banyak2 tapi. 20ribu gitu sambil salaman trimakasih hhehe.. Itu supaya agan ga tengsin aja ya. Soalnya, tanpa tip pun gaji teknisi udah gede lho..

      Hapus
  24. Kalau punya saya LOS berkedip merah sudah 2 hari dari jam 02:00 - 09an pagi setelah itu normal lagi, setelah lewat tengah malam terjadi LOS lagi itu kira kira kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada yg rusak, tapi belum rusak total. Jadi kadang normal lagi.

      Kalau saat ini sudah tidak los lagi, ga usah ambil tindakan, gan. Tapi kalau masih rada2, langsung buat laporan saja. Bisa dari app myindihome.

      Hapus
  25. Semenjak ane suka download macam macam software indihome ane jadi lemot, ane banting aja modem nya ke kepala tetangga ane, malah nambah rusak ada yg tau/admin kenapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau lah. Mungkin agan terlalu banyak download vok3p. Indihome ada FUP-nya. Kalau agan pakai yg paket 10Mbps, FUPnya sekitar 300GB. Kalau sudah lewat, speed akan turun jadi sekitar 300Kbps (kalau tidak salah ingat).

      Hapus
  26. Apakah hujan juga memengaruhi jaringan pada WiFi dan menyebabkan indikator LOS menyala ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya tidak pengaruh sama sekali walau deras sekalipun. Kecuali jika ada perangakat jaringan yg rusak. Misalnya saja kabel jaringan yg tertarik kuat oleh ranting pohon saat angin kencang. Atau ada yg tersambar petir. Dll

      Hapus
  27. di kotaku pelayanannya nggak bagus nih. sudah laporan seminggu yang lalu dan otomatis internet dah mati seminggu teknisinya belum datang juga. kasusnya LOS merah gitu, punya tetangga ok ok saja. mau diperbaiki sendiri ya ga tau caranya. mau nanya teknisinya ya ga ada koneksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba buat keluhan lewat app myindihome khusus untuk yg internet mati. Mungkin agan salah pilih opsi dan hanya memberi format "masukan" atau saran saja. Coba sekali lagi agan buat keluhan atau laporan kerusakan yg khusus untuk internet mati.

      Jika agan masih bingung juga, coba agan cari stand indihome terdekat yg biasa ada dipinggir jalan, dan minta tolong sama mereka. Biar mereka yg buatkan laporannya.

      Hapus
  28. Gan kok modem indihome saya tidak menyala dan koneksi internet tidak ada jika sedang mati lampu? Itu kenapa ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan bakar modemnya. Pasti nyala. Semoga membantu :)

      Hapus
  29. Sy 1th udah 4x panggil teknisi karna kedip merah terus,,sehari di benerin besoknya udah merah lg..sampe kesel sendiri..depan rumah sy adem ayem aja gak pernah ada keluhan..kenapa ya,,cuma rumahku aja yg bentar2 los dan sering panggil teknisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kalo lagi diperbaiki teknisi, ditanyakan bagian apanya yg sering ada trouble. Kalau pada kabel, coba minta diganti kabelnya. Kalau pada modem, minta diganti modemnya.

      Saat buat keluhan, jelaskan masalah agan yg sudah muncul berkali-kali ini. Dan minta solusi jangka panjang. Kalau tidak ada solusi, agan bisa ancam untuk putus langganan.

      Hapus
  30. kalau lampu PON nyala hijau kedap kedip kenapa ya? tapi lampu internet mati jadi gabisa akses internet, terus tv juga gabisa udah 2 hari kayak gini udah laporan juga di app my indihome, twitter jg tapi blm ada tanggapan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan kabel optic-nya yg bermasalah. Harus sama teknisinya itu, sis. Coba buat keluhan di-app-nya tentang internet mati. Atau coba lewat telfon langsung

      Hapus
  31. saya barusan masang indihome sehari trobel internet gak aktf..sehari bisa sehari LoS ketip" merah..sampai sekarang teknisi belum datang 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo baru masang, agan bisa langsung kontak bagian marketingnya, tempat agan daftar. Biasanya kan yg dipinggir jalan atau apa. Lewat dia bisa lebih cepat penanganannya. Karena pada bulan2 pertama, dia yg tanggung jawab atas kepuasan agan.

      Hapus
  32. Balasan
    1. Kalo lampu wifi yg merah, mungkin settingan wifi/wlan-nya dimatikan. Coba buka settingan modemnya. Buka lewat browser komputer atau handphone. Ketik di address bar-nya "192.168.1.1"

      Hapus
  33. Mau nanya, lampu losnya merah terus kedip2 dari sore... ada kemungkinan gak ya si tiang wifinya tu bermasalah karena benang layangan? Soalnya udah seminggu di genteng banyak benang layangan
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat mungkin, gan. Kabel optic itu sensitif. Apa lagi kalau sampai nyangkut benang, trus ditarik-tarik. Langsung minta bantuan teknis aj lewat app atau telfon langsung

      Hapus
  34. Bang, kalo lampu LOS nya malah mati itu kenapa bang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lampu los-nya mati & internet tidak bisa dipakai, biasanya ada gangguan tapi tidak ada kerusakan perangkat. Cukup ditunggu saja.

      Tapi kalau berkepanjangan, lu bisa buat laporan gangguan ke indihome atau sekedar menanyakan status jaringan.

      Hapus
  35. kak mau tanya,kok lampu los merah kadap kedip,internet gk bisa dipakai udah 3 hari ini cara mengatasinya gimana ? terimakasih kak ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan udah dikasih penjelasan di atas. Kalo lampu los nyalah & internetnya mati, berarti ada komponen yg rusak.

      Solusinya, minta bantuan teknisi indihome dengan cara buat laporan internet mati. Bisa telfon langsung ke nomor customer care ataupun lewat app myindihome

      Hapus
  36. Min mau nanya, lampu PON nya bisa tiba2 berwarna merah sendiri gk min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja, kalo ada yg bagian yg rusak atau tidak bekerja seperti yg seharusnya.

      Hapus
  37. Klo lampu PON hidup hijau, tp LOSnya mati..

    Itu gmn bang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan ada masalah dengan kabel fibernya. Langsung panggil teknisi indihome-nya aja. Bisa lewat telfon, app, atau datang langsung ke gerai atau kantor indihome terdekat. Kalo ada kenalan teknisi indihome, bisa juga tuh langsung dipanggil.

      Hapus
  38. Wifi di warung saya dari tadi malam lampu merahnya nyala terus... Terus g bisa loding... Solusinya gmn donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sampai semalaman kondisinya ga berubah, kemungkinan ada masalah dengan kabel optiknya. Agan bisa langsung minta bantuan lewat app myindihome, telfon langsung, atau mendatangi kantor indihome terdekat.

      Hapus
  39. klo tiangnya ditbrak trs dsruh bkin lporan brpa lama tuh para teknisi dtang mmperbaiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ini sih gw belum pernah ngalamin sendiri. Ga tau deh butuh waktu berapa lama sampai teknisinya datang memperbaiki.

      Tapi kalau memang yg kena satu tiang, berarti kan banyak rumah tuh yg kena dampak, mungkin kalau agan membuat laporan bisa langsung datang saat itu juga. kurang lebih 1 jam mungkin.

      Hapus