Agustus 01, 2018

Solusi Akun IndiHome Yang Terkunci Akibat Gagal Login - Tutorial

indiehome, lock, salah password, gagal login, log in, lupa passwordBagaimana cara kita melakukan login akun indiehome yang sudah terkunci akibat kita salah memasukan password berkali-kali? Salah memasukan password sudah umum terjadi. Untuk beberapa akun, saat penggunanya salah memasukan password berkali-kali maka secara otomatis akun tersebut akan terkunci untuk durasi tertentu. Namun tidak dengan akun indihome.

Di sini Akira akan membagikan tutorial singkat dari pengalaman pribadi. Pengalaman pertama memasang internet di rumah. Singkatnya dalam hal ini, saat registrasi pertama di bagian marketing indiehome (yang umumnya ada di pinggir jalan), saat mendaftar kita akan dimintai beberapa data, salah satunya adalah e-mail. Setelah registrasi selesai dan internet sudah terpasang di rumah/tempat-mu, maka secara otomatis kamu akan memiliki akun aktif indihome yang dapat kamu gunakan untuk melihat berbagai fitur, promo dan tagihan bulanan. Tanpa sign in, kamu sudah dapat login di website indihome atau app MyIndiHome yang dapat kamu download ke smartphone-mu. Kamu hanya butuh memasukan alamat e-mail yang sebelumnya sudah kamu gunakan untuk mendaftar, dan password.


Karena terlalu polos (hhehe..) di sini Akira agak sedikit memaksa masuk menggunakan password e-mail. Dan hasilnya.. sudah pasti berkali-kali gagal. Setelah cek inbox e-mail, ternyata dari pihak indihome sudah mengirimkan password yang dapat digunakan untuk login (Harap maklum ya.. hhehe..). Sekali lagi Akira mencoba melakukan login, namun sekarang menggunakan password yang telah diberikan dari pihak indihome. Tanpa basa-basi, sebuah notif tampil dan memberitahukan bahwa akun telah dikunci akibat salah memasukan password berkali-kali. WHAT??! Setelah menunggu beberapa hari dan mencoba kembali, notif ini tetap muncul. Ternyata memang harus ada tindakan. Jika tidak, maka akun akan terus terkunci dan kamu tidak dapat melakukan login. Solusi untuk akun indihome yang terkunci ini dapat kamu simak di bawah.


Solusi Akun IndiHome Yang Terkunci

indiehome, lock, salah password, gagal login, log in, lupa password
  1. Buka halaman log in di website indihome, atau melalui app MyIndiHome jika melalui smartphone.
  2. Pilih “Lupa password?
  3. Masukan alamat e-mail yang sudah terdaftar sebelumnya, dan pilih “Submit
  4. Di sini indihome sudah mengirimkan kode otp ke nomor handphone yang sebelumnya telah kamu gunakan untuk mendaftar di bagian marketing indihome.
  5. Akan muncul sebuah form. Masukan kode otp yang kamu dapat melalui sms.
  6. Di bawahnya, masukan password baru yang ingin kamu gunakan sebagai pengganti password lama.
  7. Pilih “Submit”. Done! Kamu sudah dapat melakukan log in menggunakan akun indihome milikmu yang sebelumnya telah terkunci.

Jika kamu terkendala dan tidak menerima kode otp melalui sms, maka baca artikel berikut Solusi SMS Kode OTP Tidak Terkirim Ke Handphone. Semoga artikel singkat ini membantu kamu yang membutuhkan :D Baca juga artikel-artikel lainnya di weakwings.blogpot.com

Baca juga :
author: Akira Asayami

6 Comments

  1. Kakak gimana cara nomer telpon hangus agar bisa dapat kode otp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung kontak customer care indihome dan beri tau kondisi no telp-mu yg hangus, dan request untuk menggantinya dengan nomor baru.

      Mungkin nanti kamu akan diminta data2 yg diperlukan, misalnya; no telp yg lama, foto ktp, no indihome, dst.

      Hapus
  2. Punyaku jg no lama hangus jd g bisa login

    BalasHapus