September 02, 2018

Cara Membuat Teks Acak Secara Otomatis, Untuk Preview Desain Web dan Blog Adsense

mengukur teks, text, 100, 200, 300, 400, 500, 600, jumlah teks, kalimat, kata, paragraf
Jumlah kata pada sebuah postingan blog atau halaman web akan menjadi hal yang sangat penting jika kamu ingin menciptakan konten yang proporsional. Isi konten yang bermutu, tidak terlalu pendek, namun juga tidak terlalu panjang. Jumlah teks akan disesuaikan dari inti bahasan utama, dengan ditambahkan dengan beberapa penjelasan tertentu ataupun "basa basi" agar isi postingan tidak terlalu kaku namun tetap berbobot. Beberapa jenis postingan juga memiliki aturan tentang jumlah minimal atau maksimal kata yang direkomendasikan. Contohnya saja postingan blog yang ditargetkan untuk Adsense.

"Saya membutuhkan minimal 400 kata. Kira-kira berapa baris atau paragraf yang diperlukan?"

Mungkin dibeberapa kasus kita akan menjumpai kejadian seperti ini. Disaat kita menerapkan batas maksimal atau minimal jumlah kata yang akan digunakan, lantas bagaimana cara kita mengukur atau mengetahuinya? Karena tidak mungkin kita menghitung kata demi kata. Sebenarnya, ada 2 cara mudah yang dapat kamu lakukan.


Cara 1 - menggunakan Microsoft Word
Saat kamu mengetik menggunakan Microsoft Word, maka jumlah kata akan secara otomatis terbaca dan akan ditampilkan disekitar pojok kiri bawah. Jika kamu ingin melihat seperti apa tampilan sebuah teks dengan jumlah kata tertentu, maka kamu dapat meng-copy sebuah teks yang panjang (contohnya sebuah artikel atau novel), kemudian paste ke dalam Microsoft Word. Maka, jumlah katanya akan muncul di kiri bawah. Kamu dapat menentukan berapa kata yang kamu perlukan (200, 300, 400, atau 500 kata), kemudian secara manual kamu dapat menghapus sisa kata yang tidak diperlukan sampai jumlah kata yang tampil sesuai dengan jumlah kata yang kamu butuhkan.

Cara 2 - menggunakan teks generator
Untuk menggunakan cara ini kamu tidak perlu menginstall software khusus. Banyak web teks generator gratis yang dapat kamu gunakan. Salah satunya www.dummytextgenerator.com. Cara ini lebih mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengunjungi web tersebut. Kemudian masukan beberapa data yang kamu kehendaki. Seperti jumlah kata, jumlah paragraf, dan beberapa opsi lain yang juga disediakan. Jika sudah, lanjutkan dengan klik generate. Secara otomatis text akan tampil. Hasilnya akan lebih akurat dan natural. Dengan ini, kamu akan memiliki gambaran yang sangat jelas tentang panjangannya sebuah teks yang terdiri dari jumlah kata tertentu.

Cara ini akan sangat membantu, terutama bagi para blogger yang ingin menciptakan postingan dengan standar untuk Adsense. Juga untuk para pemilik web yang ingin mengatur panjang dan pendeknya isi konten agar tetap nyaman untuk para pengunjungnya. Baca juga artikel lainnya di weakwings.blogspot.com

author: Akira Asayami