Desember 18, 2018

Cara Tercepat Meningkatkan Skill Illusion Di Skyrim

leveling, menaikan, elder scroll v, game, pc, tips tricks, bagaimana

Illusion adalah salah satu skill dari kelas mage, di samping dari skill Destruction, Restoration, Conjuration, dan Alteration. Kebanyakan spell dari skill Illusion berfokus pada pengendalian prilaku npc yang ada di dunia Skyrim. Misalnya saja membuat npc ataupun musuh lari ketakutan. Bisa juga membuat npc ataupun musuh menjadi pasif dan tidak akan menyerang sang Dragonborn. Tidak begitu menarik memang. Karena spell jenis ini tidak memiliki efek pada Boss, mini-Boss, dan tidak juga musuh-musuh berlevel tinggi.


Tetapi ada beberapa alasan, kenapa meningkatkan level skill Illusion menjadi menarik. Alasan utamanya adalah karena skill Illusion memiliki beberapa spell dan skill perk yang sangat berguna bagi player dengan kelas Assassin. Beberapa spell dan skill perk yang sangat powerful untuk kelas Assassin diantaranya :
  • Perk Quite Casting : Perk ini bisa diaktifkan saat level skill Illusion telah mencapai level 50. Efeknya adalah seluruh casting dari spell apapun (Destruction, Illusion, Restoration, Alteration, dan Conjuration) menjadi tidak terdeteksi dan tidak akan membuka lokasi dari sang Dragonborn kepada musuh ataupun npc yang ada di sekitarnya. Perk ini menjadi sangat powerful untuk player dengan kelas Mage Assassin.
  • Spell Invisibility : Spell ini merupakan expert spell dari skill Illusion yang bisa digunakan setelah level Illusion telah mencapai level 75. Efeknya adalah menjadikan sang Dragonborn tidak terlihat oleh npc ataupun musuh yang ada disekitarnya. Spell yang sempurna bagi kelas Assassin bukan? Tapi tetap saja, musuh masih dapat mendeteksi lokasi sang Dragonborn, jika spell casting dilakukan terlalu dekat dengan musuh. Kecuali kamu sudah membuka perk Quite Casting.
  • Spell Muffle : Spell ini merupakan apprentice spell dari skill Illusion yang bisa digunakan saat level Illusion mencapai level 25. Skill ini sangat berguna untuk player dengan kelas Assassin yang masih berada di early sampai mid game. Efeknya adalah membuat sang Dragonborn lebih sulit terdeteksi oleh musuh saat mengendap-endap (sneaking). Disaat perk dan buff lain belum cukup kuat untuk mengendap-endap (sneaking), spell Muffle hadir untuk membantu.
  • Dan lain sebagainya...
leveling, menaikan, elder scroll v, game, pc, tips tricks, bagaimana, Cara Tercepat Meningkatkan Skill Illusion Di Skyrim

Cara Tercepat Leveling Skill Illusion Di Skyrim

Boost Exp
Langkah pertama, sangat amat disarankan untuk melakukan boost exp, agar proses leveling menjadi lebih cepat. Beberapa cara untuk melakukan boost exp, diantaranya:
  1. Aktifkan Mage Stone untuk mendapatkan boost exp skill Illusion (dan beberapa skill magic lainnya) sebanyak 20%.
  2. Jika sudah memiliki Aetherial Crown, aktifkan juga Lover Stone untuk boost exp 15%.
  3. Tidur (di atas tempat tidur) untuk mendapatkan boost exp antara 5% sampai 15%. Kasur orang lain, rested 5%. Kasur di rumah sendiri atau Inn, Well Rested 10%. Kasur di tempat yang sama dengan pasangan (jika sudah menikah), Lover's Comfort 15%.
  4. Dan beberapa cara lainnya yang mungkin tidak disebutkan di sini...
leveling, menaikan, elder scroll v, game, pc, tips tricks, bagaimana, Cara Tercepat Meningkatkan Skill Illusion Di Skyrim
Lokasi Guardian Stone (mage stone)

  • Selalu gunakan spell Clairvoyance saat berpetualang. Spell ini adalah spell tingkat novice, yang artinya bisa digunakan bahkan saat skill Illusion masih level 0. Saat digunakan, Clairvoyance akan memberikan petunjuk arah ke lokasi objek dari quest apapun yang sedang kita jalani. Spell ini akan sangat membantu untuk menyelesaikan segala quest yang ada. Spell ini meningkatkan level Illusion secara natural (bukan grinding). Tanpa sadar, level Illusion akan terus meningkat seiring dengan banyaknya quest yang kamu jalankan.
  • Casting Spell Muffle menjadi salah satu cara tercepat untuk meningkatkan skill Illusion. Seperti dijelaskan di atas, Muffle akan menjadikan sang Dragonborn lebih sulit dideteksi oleh musuh saat melakukan sneaking. Experience skill Illusion bertambah cukup cepat setiap sang Dragonborn menggunakan spell ini, apalagi jika dilakukan dengan dual-casting. Spell Muffle bisa kamu dapatkan dari Farengar Secret-Fire seorang wizard yang berada di Whiterun, tepatnya di Dragonsreach. Muffle tome juga bisa kamu beli dari Drevis Neloren di College of Winterhold dan beberapa wizard lainnya, setelah Dragonborn mencapai level 25 dari skill Illusion.
  • Kamu bisa mengambil perk Animage pada skill tree Illusion. Perk ini akan menjadikan spell Illusion bekerja pada animal (binatang) dengan level yang lebih tinggi. Kemudian kamu bisa meningkatkan level Illusion dengan cara casting spell Calm atau Courage kepada Cow (sapi-sapi) yang berada di kandangnya, di Whiterun.
  • Gunakan spell yang memberikan buff positif seperti Pacify, Rally, dan Courage kepada essential character yang berkumpul di satu tempat. Misalnya saja kepada Jarl beserta essential character lainnya yang ada di basement Blue Palace.
  • Cara tercepat lainnya adalah dengan menggunakan spell Courage berkali-kali kepada setiap npc yang ada di suatu tempat yang ramai. Misalnya saja di Whiterun saat siang hari.
  • Cara terakhir ini sangat efektif untuk late game dengan level character yang sudah tinggi, dan skill Illusion yang sudah mencapai legendary. Yang dibutuhkan adalah spell Harmony dan gear yang memberikan efek mengurangi penggunaan magicka 100%. Kamu juga bisa memanfaatkan power Secret of Arcana dari DLC Dragonborn, yang mempunyai efek, setiap penggunaan spell tidak akan menggunakan magicka sama sekali selama 30 detik. Gunakan spell Harmony berkali-kali di tempat yang sangat ramai (seperti di tengah perkotaan). Experience skill Illusion akan meningkat dengan sangat-sangat cepat. Para guard (penjaga) yang ada, akan merespon penggunaan spell, namun mereka tidak akan menyerang. Dragonborn juga tidak akan mendapatkan sanksi bounty.

Meningkatkan Skill Illusion dari Trainer

Seperti skill lainnya, level Illusion juga dapat kita tingkatkan dengan cara membayar gold kepada trainer. Trainer Illusion yang dapat kamu temui adalah :
  • Atub (Expert), berlokasi di Largashbur, Rift.
  • Drevis Neloren (Master), berlokasi di College of Winterhold.

Demikian cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan skill Illusion secara cepat. Diluar penggunaan spell Illusion yang umum di dalam dunia Skyrim, sebenarnya beberapa spell Illusion bisa memberi sedikit hiburan. Misalnya saja dengan memicu kerusuhan di tempat-tempat ramai. Namun jangan lupa untuk lakukan save sebelum kamu melakukannya. Karena beberapa npc yang ada, tidak akan kembali respawn setelah terbunuh. Sebagai penutup, baca juga artikel dan info game menarik lainnya di weakwings.blogspot.com sankyu...

Baca juga :
reference: elderscrolls.wikia.com
author: Akira Asayami