Oktober 02, 2018

Daftar 6 VPN Gratis Terbaik & Terpopuler di Google Play Store 2018

free vpn, software, app, android, buka situs diblokir
VPN (Virtual Private Network) dapat digunakan untuk hal positif ataupun negatif, tergantung penggunanya. Seperti memproteksi data saat mengunakan public network, menyembunyikan IP address, sampai dengan membuka website yang diblokir akibat berisi konten negatif.  Para pengguna android dapat dengan mudah menemukan banyak app VPN di Google Play Store. Namun, kenyataannya banyak juga dari software VPN ini yang tidak berkualitas. Seperti kecepatan internet yang lambat atau jumlah server yang terbatas. Beberapa VPN yang berkualitas pun tidak serta merta dapat digunakan dengan bebas. Ada yang berbayar, ada juga yang gratis namun penggunanya diharuskan melakukan registrasi.

Jangan kecewa dulu, karena di Play Store juga terdapat beberapa app VPN terbaik yang dapat kamu gunakan secara gratis, mudah, bahkan tanpa registrasi. Semua kualitas app di Play Store dapat dengan mudah kita ketahui dari review yang diberikan pengguna lain. Termasuk app VPN ini. Ingin tahu daftar 6 app VPN gratis, terbaik dan terpopuler untuk pengguna android? Baca selengkapnya di bawah! (urutan VPN terbaik dari dari download terendah sampai tertinggi)




free vpn, terbaik, terpopuler, gratis, software, app, android, buka situs diblokir
6. Secure VPN - A high speed, ultra secure VPN

By: Signal Lab
Score: 4.8
Downloads: +80.000

Secure VPN menempati urutan terbawah di daftar app VPN terbaik versi Akira. Bukan karena kualitasnya. Namun karena jumlah downloadnya yang masih di bawah yang lain. Skor reviewnya termasuk sangat bagus. UI dari app ini termasuk simple dan nyaman di mata. Penggunaannya sangat mudah, dengan pilihan server yang tersebar dari berbagai negara.

Jika kamu sudah menggunakan android 5 (lolipop) ke atas, maka kamu dapat memilih app apa-apa saja di smartphone-mu yang koneksinya dapat di atur melalui app VPN ini. App ini gratis dan dapat digunakan tanpa registrasi. Tidak terdapat limit waktu pemakaian ataupun kuota. Namun app ini menampilkan beberapa ads, sama seperti app gratis lainnya. Dengan alasan kebijakan, app ini tidak bisa digunakan di beberapa daerah besar di Cina.


free vpn, terbaik, terpopuler, gratis, software, app, android, buka situs diblokir
5. Thunder VPN - A fast, Unlimited, Free VPN Proxy

By: Signal Lab
Score: 4.8
Downloads: +110.000

Jika kita perhatikan, pembuat app Tunder VPN dan Secure VPN adalah sama. Yaitu Signal Lab. Diluar itu, app ini memiliki skor yang sama memuaskannya. Beberapa tampilan UI-nya cukup familiar dengan Secure VPN.  Namun dari jumlah download, Thunder VPN lebih unggul. Mungkin karena lebih dulu direlease.

Sama, jika kamu sudah menggunakan android 5 (lolipop) ke atas, maka kamu dapat memilih app apa-apa saja di smartphone-mu yang koneksinya dapat di atur melalui app VPN ini. Tidak diperlukan registrasi. Thunder VPN tidak memiliki limit waktu pemakaian ataupun kuota. Namun app ini menampilkan beberapa ads (iklan), sama seperti app gratis lainnya. Dengan alasan kebijakan, app ini tidak bisa digunakan di beberapa daerah besar di Cina.


free vpn, terbaik, terpopuler, gratis, software, app, android, buka situs diblokir
4. Unlimited Free VPN Monster - Fast Secure VPN Proxy

By: Autumn Breeze 2018
Score: 4.7
Downloads: +150.000

App VPN ini memiliki selisih skor 0,1 dari dua app sebelumnya. Namun app VPN ini masih unggul dalam jumlah download. Unlimited VPN Monster cukup ampuh diandalkan untuk membuka app atau website yang diblokir, menyembunyikan IP (anonymous), dan melindungi privasi dari pihak ketiga saat terhubung ke koneksi internet.

Unlimited Free VPN Monster dapat digunakan secara gratis. Namun app ini akan menampilkan beberapa ads (iklan). Kamu dapat membayar untuk mengilangkan ads yang ada di dalamnya, dan meningkatkan juga kualitas layanannya. Dengan alasan kebijakan, app ini tidak bisa digunakan di Cina.




free vpn, terbaik, terpopuler, gratis, software, app, android, buka situs diblokir
3. Snap VPN - Unlimited Free & Super Fast VPN Proxy

By: Lemon Clove
Score: 4.6
Downloads: +320.000

Snap VPN memiliki score yang lebih kecil dari app sebelumnya. Namun score 4,6 masih terbilang sangat baik untuk kelas app di Play Store. Jika dilihat, jumlah downloadnya juga jauh dari ketiga app sebelumnya. Snap VPN mengunggulkan kemudahan dalam pemakaiannya. "Non USERNAME. Non PASSWORD. Non REGISTER." App VPN ini juga menawarkan kestabilan koneksi dari servernya.

Snap VPN dapat digunakan secara gratis, dengan menampilkan beberapa ads (iklan). Namun kamu dapat menghilangkan ads yang ada dengan membayar. Dengan alasan kebijakan, app ini tidak bisa digunakan di Cina.


free vpn, terbaik, terpopuler, gratis, software, app, android, buka situs diblokir
2. VPN Master - Free unblock Proxy VPN & Security VPN

By: Innovative Connecting
Score: 4.6
Downloads: +1.000.000

Dari jumlah downloadnya yang mencapai 1 juta lebih, dan skor review yang diberikan penggunanya, sepertinya kita tidak bisa menilai rendah app ini. VPN Master juga memiliki segala kemampuan app VPN lainnya seperti membuka situs atau app yang diblok, menyembunyikan IP address, menghindari track, dan lain sebagainya. VPN Master juga menawarkan penggunaan yang mudah tanpa registrasi.

VPN Master dapat digunakan secara gratis, dengan menampilkan beberapa ads (iklan). Namun kamu dapat membayar untuk meng-upgrade-nya. Ads akan dihilangkan, dan kamu akan mendapatkan juga layanan VIP. Dengan alasan kebijakan, app ini tidak bisa digunakan di Cina.


free vpn, terbaik, terpopuler, gratis, software, app, android, buka situs diblokir
1. Turbo VPN - Unlimited Free VPN & Fast Security VPN

By: Innovative Connecting
Score: 4.7
Downloads: +1.300.000

Turbo VPN ini adalah app VPN terbaik yang bisa ditemukan di Play Store (versi Akira) sampai saat ini. App VPN ini memiliki urutan ranking tertinggi di Play Store, mengalahkan app VPN lainnya. Akira pun menggunakan Turbo VPN untuk keperluan khusus hhehe... (buka reddit, misalnya). Turbo VPN mudah digunakan, tampilannya simpel, dan ads-nya juga tidak lebay.

Turbo VPN dapat digunakan secara gratis. Sama dengan app gratis lainnya, Turbo VPN akan menampilkan beberapa ads (iklan). Namun kamu dapat membayar untuk menghilangkan ads dan mendapatkan layanan VIP. Jika kita perhatikan, sebenarnya Turbo VPN dan VPN Master dibuat oleh developer yang sama. Dengan alasan kebijakan, app ini tidak bisa digunakan di Cina.


Kesimpulan
Pada dasarnya, semua app VPN di atas memiliki pelayanan gratis (dengan iklan) dan mudah digunakan. Sampai saat artikel ini dibuat, app VPN yang dibahas di atas, masih ampuh digunakan untuk berbagai kebutuhan "khusus" pengguna internet (untuk penyalahgunaan, dosa ditanggung masing-masing ya.. hhehe..). Namun, bila kita lihat saat ini, Cina melarang penggunaan layanan VPN di negaranya. Apa Indonesia juga akan demikian?

Baca juga :
author: Akira Asayami
 

4 Comments

  1. Using a Free VPN is not always a wise choice. Since these free VPN clients are more likely to sell your data in order to keep their service up and running. Therefore, I would rather a little fee than to compromise on my personal data. I would recommend everyone to use Ivacy VPN and stay protected from data-stolen risks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry. You can't insert active links in this comment section. yes, that was a risk. If your priority is your privacy, then choose trusted paid vpn. Or, you can secure your data using good antivitus that have internet security in it.

      Hapus
  2. Untuk BlackBerry 10 kok tak bs ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penggunaan vpn memang agak ribet di BB 10, gan. Karena gatewaynya beda. Jadi ada yang perlu disetting dulu gitu. Coba cari tutornya aja gan untuk pemasangan vpn di BB 10.

      Hapus