November 20, 2016

Lokasi 10 Dragon Priest Mask Yang Tersebar di Skyrim (part 1/2)

Dragon Priest adalah undead yang sangat kuat yang ada di Skyrim. Mereka adalah orang-orang penyembah para naga yang dulunya pernah menguasai seluruh penjuru Skyrim. Terdapat 8 high-ranked Dragon Priest yang memiliki ilmu sihir yang sangat kuat. Mereka menggunakan topeng yang dipercaya, diberikan secara langsung oleh para naga yang sudah mereka anggap sebagai dewa. Dengan ilmu sihir yang mereka punya, mereka mampu bangkit dari kematian. 8 Dragon Priest ini menunggu di kuburannya masing-masing sampai tiba hari bangkitnya Alduin. Kemudian mereka pun sekali lagi akan bangkit, dan berencana untuk mengusai seluruh Skyrim, seperti yang dulu pernah mereka lakukan.

         8 Dragon Priest yang bisa kita temui di Skyrim, semuanya akan bangkit dengan menggunakan topeng (mask) dengan enchant yang sangat kuat. Topeng-topeng ini bisa kita miliki dengan cara mengalahkan masing-masing Dragon Priest yang ada. Walaupun hanya terdapat 8 Dragon Priest, namun terdapat 10 Dragon Priest Mask yang ada di Skyrim. 2 topeng lainnya bisa kita dapat dengan cara tertentu. Dan semuanya akan Akira bahas di bawah ini. Dari kekuatan yang akan didapatkan bagi penggunanya, cara mendapatkannya, dan dan juga Lokasi 10 Dragon Priest Mask Yang Tersebar di Skyrim.


Part 1
1. Hevnoraak
2. Krosis
3. Morokei
4. Nahkriin
5. Otar

Part 2 (click here...)
6. Rahgot
7. Vokun
8. Volsung
9. Wooden Mask
10. Konahrik




1. Hevnoraak

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Hevnoraak (mask)

Class
Heavy Armor, Mask
Base Armor
23
 Weight
9
 Base Value
891
 Effects
The wearer is immune to disease and poison.

Lokasi

Untuk mendapatkan Hevnoraak (mask) kamu harus mengalahkan Dragon Priest Hevnoraak yang berlokasi di Valthume saat menjalankan side quest 'Evil in Waiting'.

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Valthume Map Location

Untuk mendapatkan questnya, kamu harus berkunjung ke Valthume. Di sana kamu akan bertemu dengan ruh bernama Valdar. Dia akan meminta kamu untuk mengumpulkan 3 buah 'vessel'. Saat kamu sudah mendapatkan ketiganya, berikanlah semua ke Valdar. Saat itu juga Valdar akan melakukan ritual untuk membangkitkan Dragon Priest bernama Hevnoraak. Saat Hevnoraak berhasil kamu kalahkan, maka kamu dapat mengambil topengnya sebagai item loot dari jasadnya (corpse).

Enchantment

Pengguna Hevnoraak (mask) akan kebal terhadap diseases (penyakit) dan segala poison damage.

Smithing

Hevnoraak (mask) dapat kamu upgrade dengan workbench menggunakan iron ignot, dan juga mask ini mendapatkan keuntungan dari Daedric Smithing perk, yang akan menggandakan segala improvementnya.


*     *     *     *     *



2. Krosis

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Krosis (mask)

Class
Light Armor, Mask
 Base Armor
21
 Weight
5
 Base Value
1615
 Effects
Lockpicking, Archery, and Alchemy are 20% better.

Lokasi

Krosis (mask) dapat kamu miliki setelah kamu mengalahkan Dragon Priest Krosis yang berlokasi di Shearpoint, salah satu dragon lair yang ada di Skyrim. Seperti dragon lair lainnya, di sana juga terdapat Word Wall (tembok dengan ukiran teks kuno yang akan meng-unlock 'shout' baru untuk Dragonborn).

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Shearpoint Map Location

Shearpoint berlokasi di dataran tinggi di sebelah selatan pengunungan dari The Pale. Dragon lair tersebut akan dijaga oleh Dragon Priest bernama Krosis dan juga seekor Naga (Dragon) dengan level yang kira-kira sama dengan para naga yang mendiami dragon lair lainnya. Saat Dragon Priest Krosis berhasil kamu kalahkan, kamu bisa mengambil Dragon Priest Mask bernama Krosis sebagai item loot. Dari corpse (jasad) Dragon Priest Krosis, kamu juga akan mendapatkan beberapa random loot item.

Enchantment

Krosis (mask) telah ter-enchant dengan bonus 20% dari masing-masing skill point Lockpicking, Archery, dan Alchemy bagi pemakainya . Semakin tinggi skill point yang dimiliki oleh charactrer yang kamu gunakan, maka semakin tinggi juga bonus skill point yang akan kamu dapat.

Smithing

Krosis (mask) dapat kamu upgrade dengan workbench menggunakan iron ignot, dan juga mask ini mendapatkan keuntungan dari Daedric Smithing perk, yang akan menggandakan segala improvementnya.


*     *     *     *     *



3. Morokei

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Morokei (mask)

Class
Light Armor, Mask
 Base Armor
 5
 Weight
 4
 Base Value
 637
 Effects
 Magicka regenerates 100% faster

Lokasi

Morokei (mask) dapat kamu miliki setelah kamu mengalahkan Dragon Priest Morokei diakhir quest 'The Staff of Magnus'. Akhirnya dari quest ini akan berlokasi di Labyrinthiant.

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Labyrinthiant

Quest 'Staff of Magnus' adalah urutan quest ke-7 yang akan kamu dapatkan dari College of Winterhold. Sang Dragonborn (character yang kamu gunakan) akan menjelajah ke Labyrinthian untuk mencari Staff of Magnus, yang dibutuhkan untuk mengendalikan Eye of Magnus. Dragon Priest bernama Morokei lah yang memegang staff itu. Kita diharuskan untuk melawan Morokei untuk merebut Staff of Magnus. Setelah Morokei dapat kamu kalahkan, maka topengnya termasuk dalam item loot yang dapat kamu ambil bersama dengan random loot lainnya. Kamu direkomendasikan sudah mencapai level 20 atau lebih, karena pertarungan melawan Morokei akan cukup sulit.

Jangan langsung pergi ke Labyrinthiant jika kamu ingin mendapatkan Morokei (mask), tapi ambil dan selesaikan quest yang akan kamu dapatkan dari College of Winterhold. Side quest lain dari College of Winterhold juga akan memberikan kamu reward yang sangat menarik. Apalagi jika character kamu cenderung ke class Wizard.

Enchantment

Pengguna Morekei (mask) akan mendapatkan bonus regenerasi Magicka sebanyak 100%. Dengan kata lain, sang pengguna-nya akan mendapat regenerasi Magicka 2X lebih cepat, dari base Magicka regen masing-masing character yang kamu gunakan.

Smithing

Morokei (mask) dapat kamu upgrade dengan workbench menggunakan refined moonstone, dan juga mask ini mendapatkan keuntungan dari Daedric Smithing perk, yang akan menggandakan segala improvementnya.


*     *     *     *     *



4. Nahkriin

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Nahkriin (mask)

Class
Heavy Armor, Mask
 Base Armor
23
 Weight
9
 Base Value
2173
 Effects
+50 Magicka, Destruction and Restoration spells cost 20% less.

Lokasi

Nahkriin (mask) dapat kamu miliki setelah mengalahkan Dragon Priest Nahkriin yang berlokasi di Skuldafn saat kamu sedang menjalankan quest 'The World-Eater's Eyrie', tepat sebelum kamu masuk ke Sovngarde. Kesempatan ini hanya datang satu kali saja, karena setelah quest ini selesai, kamu tidak dapat kembali lagi ke Skuldafn.

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Fight againts Odahviing in Dragonsreach

Quest 'The World-Eater's Eyrie' adalah salah satu main quest yang akan dijalankan oleh Dragonborn. Dalam quest ini, pertama kamu diharuskan untuk membebaskan Dragon bernama Odahviing yang telah kamu jebak dan kamu tangkap di Dragonsreach saat quest sebelumnya. Setelah diintrogasi, Odahviing akan melakukan barter dengan sang Dragonborn. Kebebasannya akan ditukar dengan loyalitas dan jaminan perjalanan yang aman ke Alduin's Temple, lokasi yang hanya bisa kamu kunjungi dengan cara terbang ke sana. Nantinya Odahviing akan memberikan tunggangan untuk mencapai Alduin's Temple.

Enchantment

Pengguna Nahkriin (mask) akan mendapatkan tambahan Magicka sebanyak 50 point. Setiap spell Destruction dan Restoration juga akan menggunakan Magicka lebih sedikit. Magicka yang akan digunakan akan terpotong sebanyak 20%.

Smithing

Nahkriin (mask) dapat kamu upgrade dengan workbench menggunakan ebony ignot, dan juga mask ini mendapatkan keuntungan dari Daedric Smithing perk, yang akan menggandakan segala improvementnya.


*     *     *     *     *



5. Otar

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Otar (mask)

Class
Heavy Armor, Mask
 Base Armor
23
 Weight
9
 Base Value
1521
 Effects
Resistance againts fire, frost, and shock is improved.

Lokasi

Otar (mask) dapat kamu miliki setelah kamu mengalahkan Dragon Priest Otar the Mad yang bersemayam di Ragnvald Temple.

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Ragnvald Map Location

Ragnvald sendiri adalah reruntuhan Ancient Nordic City yang berlokasi si Reach, tepatnya di sebelah utara dari Markarth. Letaknya cukup terpencil, jauh di celah-celah pegunungan. Sebenarnya kamu juga dapat mencapai Ragnvald secara langsung dari Dwarvern ruin Bthardamz. Dari sana kamu hanya harus berjalan ke arah barat daya.

Enchantment

Pengguna Otar (mask) akan mendapatkan resistance atau kekebalan terhadap damage fire, frost, dan shock sebanyak 30%.

Smithing

Otar (mask) dapat kamu upgrade dengan workbench menggunakan refined malachite ignot, dan juga mask ini mendapatkan keuntungan dari Daedric Smithing perk, yang akan menggandakan segala improvementnya.


*     *     *     *     *

( CONTINUE TO PART 2 )