November 23, 2016

Lokasi 10 Dragon Priest Mask Yang Tersebar di Skyrim (part 2/2)

Dragon Priest adalah undead yang sangat kuat yang ada di Skyrim. Mereka adalah orang-orang penyembah para naga yang dulunya pernah menguasai seluruh penjuru Skyrim. Terdapat 8 high-ranked Dragon Priest yang memiliki ilmu sihir yang sangat kuat. Mereka menggunakan topeng yang dipercaya, diberikan secara langsung oleh para naga yang sudah mereka anggap sebagai dewa. Dengan ilmu sihir yang mereka punya, mereka mampu bangkit dari kematian. 8 Dragon Priest ini menunggu di kuburannya masing-masing sampai tiba hari bangkitnya Alduin. Kemudian mereka pun sekali lagi akan bangkit, dan berencana untuk mengusai seluruh Skyrim, seperti yang dulu pernah mereka lakukan. 

         8 Dragon Priest yang bisa kita temui di Skyrim, semuanya akan bangkit dengan menggunakan topeng (mask) dengan enchant yang sangat kuat. Topeng-topeng ini bisa kita miliki dengan cara mengalahkan masing-masing Dragon Priest yang ada. Walaupun hanya terdapat 8 Dragon Priest, namun terdapat 10 Dragon Priest Mask yang ada di Skyrim. 2 topeng lainnya bisa kita dapat dengan cara tertentu. Dan semuanya akan Akira bahas di bawah ini. Dari kekuatan yang akan didapatkan bagi penggunanya, cara mendapatkannya, dan dan juga Lokasi 10 Dragon Priest Mask Yang Tersebar di Skyrim.


Part 1 (click here...)
1. Hevnoraak
2. Krosis
3. Morokei
4. Nahkriin
5. Otar

Part 2
6. Rahgot
7. Vokun
8. Volsung
9. Wooden Mask
10. Konahrik




6. Rahgot

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Rahgot (mask)

Class
Heavy Armor, Mask
 Base Armor
23
 Weight
9
 Base Value
962
 Effects
Increases your stawmina by 70 points.

Lokasi

Rahgot (mask) dapat kamu miliki setelah kamu mengalahkan Dragon Priest Rahgot yang berlokasi di Forelhost, saat kamu menjalankan side quest 'Siege on the Dragon Cult'.

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Forelhost Map Location

Side quest 'Siege on the Dragon Cult' bisa kamu dapatkan saat kamu berkunjung ke Forelhost. Di sana Captain Valmir mendirikan sebuah camp. Jika kamu mendekat, maka dia akan memulai percakapan dan meminta pertolongan dari sang Dragonborn untuk mengambil sebuah topeng dari Dragon Priest bernama Rahgot. Captain Valmir juga akan meminta kamu untuk menemukan Skom Snow-Strider's journal sebagai optional quest. Jika kamu memiliki bounty (denda karena melanggar hukum. contohnya membunuh atau menyerang penduduk desa) maka Captain Valmir akan menyerang kamu. Jika kamu membunuh Captain Valmir, kamu dapat mengambil kunci untuk masuk ke Forelhost dari jasadnya. Dengan kunci itu kamu bisa masuk ke Forelhost dan melawan Dragon Priest Rahgot dan mengambil topengnya, walaupun tanpa side quest dari Captain Valmir.

Echantment

Pengguna Rahgot (mask) akan mendapatkan tambahan Stamina sebanyak 70 point.

Smithing

Rahgot (mask) dapat kamu upgrade dengan workbench menggunakan orichalcum ignot, dan juga mask ini mendapatkan keuntungan dari Daedric Smithing perk, yang akan menggandakan segala improvementnya.


*     *     *     *     *



7. Vokun

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Vokun (mask)

Class: Heavy Armor, Mask
Base Armor: 23
Weight: 9
Base Value: 2182
Effect: Conjuration, Illusion, and Alteration spells cost 20% less magicka to cast

Class
Heavy Armor, Mask
 Base Armor
23
 Weight
9
 Base Value
2182
 Effects
Conjuration, Illusion, and Alteration spells cost 20& less magicka to cast.

Lokasi

Vokun (mask) dapat kamu miliki setelah kamu mengalahkan Dragon Priest bernama Vokun yang akan kamu temui di High Gate Ruins, saat kamu sedang menjalankan side quest 'A Scroll For Anska'.

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
High Gate Ruin Map Location

Kamu akan menemukan seseorang bernama Anska saat kamu berkunjung ke High Gate Ruin. Anska sedang mencari sebuah scroll yang sangat penting, yang dia yakini akan mengembalikan hubungan darahnya kembali pada Ysgramor. Dia akan meminta pertolongan untuk mencari gulungan itu, yang nantinya dapat kamu temukan setelah mengalahkan Dragon Priest bernama Vokun di sana.

Sedikit tips! Anska akan ikut masuk ke dalam dungeon dan kamu harus melindunginya. Bahkan Anska akan ikut bertarung melawan Dragon Priest Vokun. Ada cara mudah agar Anska tidak terbunuh oleh monter-monster berlevel tinggi di sana. Caranya adalah, sebelum kamu mengambil questnya, kamu dapat memasuki dungeon High Gate Ruins terlebih dahulu. Telusuri dungeon, bunuh setiap monster yang mengganggu di sepanjang dungeon, temukan Vokun dan kalahkan dia. Setelah Vokun terbunuh, ambil topengnya dan juga Anska's Scroll. Kemudian kembali temui Anska, dan ambil quest yang dia berikan. Saat itu juga kamu dapat menyelesaikan questnya dengan cara memberikan scroll yang kamu dapatkan tadi. Anska akan sangat berterima kasih dan akan memberikan Conjure Flaming Familiar spell tome sebagai reward.

Enchantment

Pengguna Vokun (mask) akan menggunakan Magicka 20% lebih sedikit untuk menggunakan spell Conjuration, Illusion, dan juga Alteration.

Smithing

Vokun (mask) dapat kamu upgrade dengan workbench menggunakan steel ignot, dan juga mask ini mendapatkan keuntungan dari Daedric Smithing perk, yang akan menggandakan segala improvementnya.


*     *     *     *     *



8. Volsung

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Volsung (mask)

Class
Light Armor, Mask
 Base Armor
21
 Weight
5
 Base Value
4611
 Effects
Prices are 20% better, Carry 20 points more, and can breathe underwarer.

Lokasi

Volsung (mask) dapat kamu miliki setelah kamu mengalahkan Dragon Priest bernama Volsung yang bisa kamu temukan di Nordic Ruin of Volskygge.

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Volskygge Map Location

Volskygge adalah kuburan tua Nordic (ancient Nordic tomb) yang berlokasi di Haafingar. Tepatnya di barat laut Skyrim. Jika kamu membuka map, kamu bisa menemukannya di sekitar pojok kiri atas, bagian paling ujung dari Skyrim.

Terdapat dungeon yang harus kamu lewati sebelum akhirnya kamu menemukan word wall yang dijaga oleh Dragon Priest bernama Volsung. Namun kamu juga bisa untuk tidak masuk melalui dungeon, sehingga kamu langsung mencapai word wall dan bertemu dengan Volsung tanpa repot-repot melawan monster-monster sepanjang dungeon. Cara ini merupakan sebuah trik. Kamu hanya harus mendaki pegunungan secara langsung menuju Volskygge Peak.

Enchantment

Pemakai Volsung (mask) akan mendapatkan potongan harga sebanyak 20% setiap kali membeli item apapun dari siapapun. Volsung (mask) juga akan menambahkan carry limit sebanyak 20 point, sehingga si pemakainya bisa membawa item lebih banyak. Dan terakhir, Volsung (mask) juga memberikan skill untuk bernafas di dalam air.

Smithing

Volsung (mask) dapat kamu upgrade dengan workbench menggunakan corundum ignot, dan juga mask ini mendapatkan keuntungan dari Daedric Smithing perk, yang akan menggandakan segala improvementnya.


*     *     *     *     *



9. Wooden Mask

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Wooden Mask

Class
Light Armor, Mask
 Base Armor
2
 Weight
2
 Base Value
51
 Effects
The wooden mask hums with an unfamiliar energy.

Lokasi

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Labyrinthian Map Location

Wooden mask bisa kamu temukan di dalam central barrow, atau yang biasa disebut juga Bromjunaar Sanctuary, yang berlokasi di arah timur dari pintu masuk ke Labyrinthian. Kamu bisa dengan mudah mencapai lokasi itu dengan cara masuk ke barrow dan ikuti saja jalan yang ada disana. Wooden mask bisa kamu temukan tergeletak di bawah, di dekat jasad seseorang yang sudah menjadi tulang-benulang.

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Bromjunaar Sanctuary

Enchantment

Deskripsi 'The wooden mask hums with unfamiliar energy.' sebenarnya tidak memiliki efek khusus untuk pemakainya. Berbeda dengan Dragon Priest mask lainnya, peran wooden mask di sini hanyalah sebagai pembuka jalan untuk menuju Dragon Priest shrine.

Memakai wooden mask di dalam barrow akan memindahkan penggunanya ke masa lalu. Waktu sebelum hancurnya Bromjunaar Sanctuary. Fokus utama dari hal ini adalah masih utuhnya Dragon Priest Shrine, sejenis kuil dengan tempat untuk menaruh 8 buah Dragon Priest mask yang semuanya bisa kamu miliki dengan cara melawan setiap Dragon Priest pemiliknya.

Smithing

Wooden mask tidak bisa di-upgrade.


*     *     *     *     *



10. Konahrik

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Konahrik (mask)

 Class
Heavy Armor, Mask
 Base Armor
24
 Weight
7
 Base Value
3200
 Effects
When health is low, it has a chance to heal wearer and damage nearby enemies.

Lokasi

Konahrik bisa kamu miliki setelah kamu mengumpulkan seluruh Dragon Priest mask yang tersebar di Skyrim, yang jumlahnya adalah 8 buah. Selanjutnya kamu harus memasuki Bromjunaar Sanctuary. Temukan wooden mask, dan pakailah. Setelah kamu kembali ke masa lalu, di sana terdapat Dragon Priest shrine. Letakan seluruh Dragon Priest mask yang sudah kamu miliki ke tempat yang disediakan di sana. Setelah semua sudah pada posisi, bagian tengah Dragon Priest shrine akan terbuka, dan munculah Konahrik (mask) yang saat itu juga bisa kamu ambil. Setelah kamu mendapatkan Konahrik, kamu bisa mengambil kembali 8 buah Dragon Priest mask yang sudah kamu letakan di sana.

Skyrim Dragon Priest Mask, Lokasi Map
Dragon Priest Shrine

Enchantment

Konahrik (mask) memiliki enchantment unik yang disebut Konahrik's Privilege, dengan efek sebagai berikut:

1. Spectral ally.
Terkadang Konahrik (mask) akan memanggil (summon) Spectral Dragon Priest ally. Dragon Priest yang di-summon ini dapat menggunakan spell Ice Spike dan Reanimate Corpse. Jika tidak ada jasad (corpse) disekitarnya, maka Dragon Priest ini akan memanggil (summon) Storm Atronach.

2. Healing.
Ketika pengguna Konahrik memiliki darah yang tinggal sedikit (low health), maka akan ada kemungkinan dimana Konahrik akan memukul mundur (knockback) setiap musuh yang ada disekitar pengguna Konahrik. Peggunanya juga akan mendapatkan heal berserta para ally yang ada disekitarnya, dan fire cloak spell akan aktif dalam jangka waktu yang terbatas.

Efek heal-nya akan meningkatkan Restoration skill. Seperti layaknya menggunakan spell Restoration, point skill Restoration akan bertambah saat efek heal dari Konahrik telah aktif. Sedangkan fire cloak akan meningkatkan Destruction skill.

Heal dari Konahrik (mask) hampir sama dengan perk Avoid Death, yang akan aktif jika darah (health) penggunanya turun sampai titik yang rendah. Avoid Death memiliki limit 1 kali sehari, sedangkan efek heal dari Konahrik ini tidak memiliki limit. *namun juga tidak selalu aktif.

Smithing

Konahrik (mask) dapat kamu upgrade dengan workbench menggunakan gold ignot, dan juga mask ini mendapatkan keuntungan dari Daedric Smithing perk, yang akan menggandakan segala improvementnya. Segala improvement yang didapat dari smithing akan menghilang jika Dragon Priest mask diletakan di Dragon Priest shrine.


*     *     *     *     *


Di atas, Akira telah membahas seluruh lokasi Dragon Priest Mask yang bisa kamu termukan di Skyrim, yang merupakan salah satu gear terkuat yang sangat wajib kamu miliki untuk berpetualang lebih jauh. Apapun class / job character yang kamu gunakan, semua bisa disesuaikan dengan Dragon Priest Mask yang tersedia. Selamat berburu :)

( END )


author: Akira Asayami
preference: elderscrolls.wikia.com
image: elderscrolls.wikia.com & google