Oktober 31, 2018

War Robots, 4 Light Robot Terbaik [versi Akira]

robot, game android terbaik, bot, best, tips, tricks, trick, hints, game
War Robots wallpaper, by Soriloko
War Robots adalah salah satu game android yang paling diminati karena grafiknya yang sangat baik dan gameplay-nya yang kompetitif. Secara garis besar, gameplay dari War Robots adalah pertarungan antar robot, yang populer dengan mode pertarungan 6 vs 6. Berbegai kelas robot dapat dikombinasikan dengan beragai kelas weapon, yang akan memberikan pengalaman menarik di setiap pertempuran.

Terdapat 3 kelas robot yang ada. Light, medium, dan heavy. Sebagai salah satu player War Robots, Akira memberikan referensi 4 light robot terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mendominasi setiap battlefield. Apa saja? Baca selengkapnya di bawah!


War Robots, 4 Light Robot Terbaik [versi Akira], robot, game android terbaik, bot, best, tips, tricks, trick, hints, game

4. Stalker
Stalker berada pada posisi terakhir sebagai light robot terbaik. Stalker memiliki max speed yang sangat tinggi, dan max hp yang lumayan tebal dibandingkan dengan beberapa low dan mid tier light robot lainnya. Yaitu speed 66 km/h (max), dan 108.000 poin hp (max). Stalker memiliki ability bernama stealth, yang memungkinkan robot ini untuk menghindari sistem lock dari robot musuh selama 8 detik, dengan cooldown 16 detik. Stalker memiliki 2 slot light weapon, yang sangat cocok diisi dengan close range dan mid range weapon. Seperti Gust, Aphid, Magnum, dan Pinata.


Dengan kombinasi speed yang tinggi dan ability stealh yang dimiliki, menjadikan Stalker sebagai salah satu robot terbaik untuk memegang role beacon capper, ataupun assist disekitar robot teman yang ada. Stalker juga mampu melakukan solo kill pada robot role sniper dan long-ranger yang tidak memiliki perlindungan. Stalker cukup mudah untuk dimiliki, karena harganya yang termasuk murah. Perlu diperhatikan juga, Stalker bukanlah robot yang didesain untuk bertukar damage dengan robot musuh.


War Robots, 4 Light Robot Terbaik [versi Akira], robot, game android terbaik, bot, best, tips, tricks, trick, hints, game

3. Gareth
Posisi ketiga adalah Gareth. Light robot yang memiliki physical shield dengan hp 192.000 poin (max), diluar dari hp miliknya sendiri, 96.000 poin (max). Max speed-nya juga termasuk tinggi, 64 km/h. Gareth adalah light robot yang dipersenjatai dengan 1 slot medium weapon dan 1 slot light weapon, yang cocok diisi dengan close range atau medium range weapon. Pinata > Orkan, Magnum > Taran, dan Gust > Storm adalah kombinasi weapon terbaik untuk Gareth.

Untuk robot kelas light, durability dari Gareth tidak dipertanyakan lagi. Gareth sangat mampu menerima beberapa serangan berat dengan physical shield-nya. Contohnya saja plasma beam dari Trebuchet yang dasarnya adalah senjata mematikan untuk para light robot. Dengan shieldnya, Gareth akan sangat mudah mengambil alih beacon sembari dihujani serangan dari robot musuh dengan role sniper. Dengan kombinasi shield, medium dan light weapon, menjadikan juga Gareth sebagai robot yang mampu bertukar damage (role brawler) dengan robot kelas light dan medium. Namun hati-hati juga pada weapon yang menghasilkan splash damage, seperti Orkan dan Pinata. Karena splash damage dapat memberikan damage pada physical shield dan robot secara bersamaan.


War Robots, 4 Light Robot Terbaik [versi Akira], robot, game android terbaik, bot, best, tips, tricks, trick, hints, game

2. Pursuer
Pursuer adalah high-tier light robot. Harganya cukup mahal. Kamu diharuskan membeli sejumlah component (fragment) menggunakan silver, dengan proses produksi yang sangat lama. Hp milik robot ini adalah 162.000 poin (max). Max speed-nya mencapai 66 km/h (max). Cukup puas dengan speednya? Tunggu dulu. Pursuer memiliki ability bernama hunt, dengan durasi 10 detik, dan cooldown 20 detik. Saat aktif, Pursuer akan menambah speednya sebanyak 66% dan mengaktifkan juga mode stealth, yang memungkinkan robot ini untuk menghindari sistem lock dari robot musuh. Pursuer dipersenjatai dengan 3 slot light weapon, yang cocok untuk diisi dengan close range weapon. Contohnya 3x Gust atau 3x Pinata.


Pursuer akan lebih sering kamu temui di high ranked game. Role assassin cocok untuk robot ini. Untuk kelas light robot, Pursuer mampu menghancurkan medium dan heavy robot dari jarak dekat dengan bantuan ability hunt miliknya. Pursuer akan lebih diandalkan sebagai penghancur daripada beacon capper. Pursuer akan lebih mematikan jika bertarung bersama robot teman yang ada.


War Robots, 4 Light Robot Terbaik [versi Akira], robot, game android terbaik, bot, best, tips, tricks, trick, hints, game

1. Strider
Peringkat pertama diduduki oleh Strider yang juga merupakan high-tier light robot. Harganya cukup mahal, dengan proses produksi yang sangat lama, sama seperti pada PursuerHp-nya 162.000 poin (max), dengan max speed 60 km/h. Strider sangat powerful dengan 2 slot light weapon dan 1 slot heavy weapon. Bukan hanya itu, Stider juga memiliki ability dash dengan 5 charge, yang dapat langsung digunakan setelah robot dikerahkan. Strider sangat cocok dipersenjatai dengan close range weapon, namun jika kamu menginginkan sesuatu yang out of the box, Strider juga dapat dipersenjatai juga dengan medium ataupun long range weapon.

Strider adalah light robot paling powerful dikelasnya. Saking powerfulnya, Strider memiliki stat yang menyerupai medium robot. Strider adalah satu-satunya light robot dengan slot heavy weapon. Robot ini sangat baik mengemban role assassin maupun beacon capper. Dengan ability dash-nya yang memiliki 5 charge, Strider mampu menjelajahi map dalam sekejap saja. Mengambil beacon, memburu robot long ranger, ataupun membantu pertempuran di berbagai lokasi, Strider menjadi light class robot yang dapat diandalkan.


Penutup
4 robot di atas adalah light robot terbaik versi Akira. Kamu punya light robot favorit lainnya yang powerful? Silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di weakwings.blogspot.com sankyu..

author: Akira Asayami
 

2 Comments