Maret 10, 2018

Tips Menggunakan Hero Illumia The High Goddess - AOV Guide (by Akira)

main, memainkan, trik, bermain, arena of valor

Di artikel ini Akira akan membahas tentang panduan cara memainkan hero Illumia. Hero yang dikenal dengan skill global Cataclysm. Tips tentang role, item, gameplay dan yang lainnya bisa kamu dapatkan di bawah sini ^^ Silahkan disimak..


= Skill =

Goddess (passive)
Selama 3 detik, skill Divine light akan menghasilkan double damage dan memberi efek knockback, setelah Illumia menggunakan 2 ability (active skill). Seketika, cooldown skill Divine light juga akan kembali ke nol saat skill passive (Goddess) aktif.



Divine Light
Cooldown 3 detik
Illumia akan menembakan bola cahaya ke arah yang ditentukan, yang akan meledak dan menyebabkan 280 (+0) magic damage pada musuh yang ada disekitarnya. Divine light akan menjadi lebih kuat jika efek Goddess (passive skill) telah aktif.


Banish
Cooldown 10/9/8/7/6/5
Illumia akan mendorong mundur setiap musuh yang berada disekitarnya dan memberikan 190 (+0) magic damage.




Cataclysm
Cooldown 60/50/40
Illumia menembakan sinar dari langit kepada semua musuh yang ada. Cataclysm memiliki delay selama 2 detik sebelum sebelum mengenai musuh. Mengakibatkan stun dan 640 (+0) magic damage.



= Role =
Role terbaik untuk Illumia adalah magic carry, dengan 2 build item sebagai pilihannya. Build item dengan fokus reduce cooldown atau build item dengan focus magic damage. Namun di dalam permainan, Illumia lebih mengandalkan efek control-nya yang powerful, dibandingkan magic damage yang diberikan. Dengan tujuan mengganggu musuh dengan efek control, dan memberikan kesempatan kepada hero teman untuk melibas musuh.




= Favorit Item =
  • Apocalypse (tier 3 magic item). Item ini akan memberikan efek reduce cooldown dan ability damage yang cukup besar. Unique passive-nya adalah menambahkan magical damage pada normal attack sebanyak 30% dari attack damage, ditambah lagi 80% dari ability power, yang akan aktif setelah hero menggunakan skill. Dan memiliki cooldown 2 detik saja. Unique passive ini akan membantu melengkapi combo milik Illumia disaat semua skill milik Illumia dalam kondisi cooldown. Jeda cooldown yang cenderung singkat, dapat kamu isi dengan normal attack yang telah diperkuat.
  • Holy of Holies (tier 3 magic item). Item ini akan menambahkan ability power secara signifikan. Ability power yang diberikan item ini adalah yang terbesar diantara item magic lainnya. Unique passive-nya akan memberikan tambahan HP sebanyak 1400. Holy of Holies baiknya menjadi item yang kamu buat untuk mengisi slot terakhir. Jika kamu mencapai late game, dan kamu memiliki gold yang sangat melimpah, kamu dapat menjual item-item yang termasuk lemah (termasuk sepatu), kemudian menggantinya dengan beberapa Holy of Holies. Damage yang dihasilkan akan luar biasa besar.
  • Hecate's Diadem (tier 3 magic item). Item ini akan meningkatkan ability power. Unique passive-nya adalah menambahkan lagi ability power sebanyak 35% dari total ability power. Unique passive lain yang dimiliki adalah penambahan magic pierce. Tidak ada alasan untuk tidak membeli item ini.
  • Magic Ring (tier 1 magic item). Item ini akan memberikan efek reduce cooldown sebanyak 10%. Item ini adalah alternatif dari item late game yang memiliki efek reduce cooldown. Kamu dapat membelinya saat early game (1 atau 2 buah), kemudian menjualnya (atau meng-upgrade-nya) saat late game.
  • Frosty's Revenge (tier 3 magic item). Item ini akan menambah ability power, magic defense, dan movement speed. Unique passive-nya akan memberikan efek slow pada musuh yang terkena setiap skill yang menghasilkan damage. Frosty Revenge adalah item yang sangat kuat untuk Illumia. Unique passive-nya memberi tambahan debuff control pada musuh. Illumia juga akan terbantu dengan movement speed yang diberikan, karena Illumia memiliki movement speed yang rendah.
  • Virtue's Braclet (tier 2 magic item). Item ini akan memberikan efek reduce cooldown dan juga menambahkan ability power dan mana regen. Passive unique-nya akan mengisi kembali mana sebanyak 20% dari max mana, setiap hero melakukan kill atau mendapat assist. Stat dari item ini memang tidak termasuk powerful, namun passivenya akan sangat membantu saat mid game. Karena pemakaian mana bagi Illumia sangatlah boros. Kamu dapat menjualnya saat late game, dan menggantinya dengan item lain yang lebih kuat.

= Kumpulan Tips =
  • Kamu dapat mengunakan skill tanpa target, sebelum melakukan fight dengan musuh. Sehingga saat bertemu dengan musuh, kamu dapat langung menggunakan passive skill (Goddesss) milik Illumia.
  • Divine light saat diperkuat dengan passive skill (Goddess), akan memiliki range yang lebih jauh daripada range yang ditampilkan.
  • Skill Banish akan mendorong musuh ke ujung range terjauh dari skill tersebut. Maka semakin dekat musuh dengan Illumia, maka akan semakin kuat juga efek knockback yang diterima musuh. Dan semakin jauh musuh dari Illumia, maka akan semakin lemah juga efek knockback yang diterima musuh.
  • Selalu jauhi musuh saat Illumia sedang sendiri. Skill Banish tidak cukup kuat bagi Illumia untuk lari menjauh dari musuh.
  • Harass musuh saat team fight. Gunakan setiap skill yang dapat digunakan, entah itu mengenai musuh atau tidak. Cara ini akan memicu passive skill (Goddess) lebih sering, yang akan sangat mengganggu hero musuh di dalam pertempuran.
  • Walaupun memiliki range global, Cataclysm memiliki delay 2 detik dan animasi yang dapat terlihat oleh musuh sebelum damage dijatuhkan. Dengan itu, Cataclysm dapat dengan mudah dihindari oleh musuh.
  • Cataclysm dapat digunakan untuk melacak musuh yang bersembunyi di dalam semak. Animasi dari Cataclysm dapat terlihat mengarah ke dalam semak, walaupun musuh tidak terlihat secara langsung.
  • Gunakan Cataclysm, sebagai combo dari skill Divine light yang diperkuat passive skill (Goddess). Kemungkinan besar Cataclysm sukses mengenai musuh. Dan musuh juga akan menerima debuff control berturut-turut.
  • Combo; Divine light, Banish, Divine light (enchanted), Cataclysm, Divine light, Divine light (enchanted).
  • Perhatikan minimap. Kamu dapat membantu teman dari jarak jauh menggunakan Cataclysm. Gunakan skill ini saat kamu melihat musuh terkena efek conrol dari hero teman. Stun atau slow.
  • Illumia meningkatkan secara signifikan persentase kemenangan di dalam team fight, berkat efek control yang diberikan kepada musuh. Efek stun dan knockback yang datang bertubi-tubi, akan membatasi gerak musuh.
  • Illumia memiliki HP yang sangat sedikit. Dalam waktu singkat, dengan mudahnya hero assassin musuh dapat melibas Illumia.
  • Selalu perhatikan arah belakang saat team fight. Terkadang hero assassin musuh mengendap-endap dari arah belakang, untuk membunuh hero ber-HP rendah.
  • Illumia dapat dengan mudah membersihkan lane dari creep, namun Illumia adalah hero yang buruk untuk melakukan push seorang diri.

Setiap build, tips, panduan, dan gameplay yang disarankan beberapa pemain tidaklah harus ditiru oleh pemain yang lain. Kamu dapat menjadikannya sebagai referensi. Banyak pemain pro yang sudah menemukan cara yang tepat untuk memainkan hero-hero tertentu. Namun pada dasarnya, setiap orang mempunyai style bermain yang berbeda-beda. Dan ini bukanlah hal yang dapat disalahkan. Tunggu tips & trik lainnya dari Akira ^^

author: Akira Asayami