Oktober 13, 2016

11 Tips Penting dan Combo Skill Oracle Yang Harus Kamu Tahu! - Dota 2


11 Tips Penting dan Combo Skill Oracle Yang Harus Kamu Tahu! - Dota 2


Untuk penggunaan Oracle pertama kali di Dota 2, pasti kamu akan binggung dan cukup sulit untuk menggunakan setiap skillnya secara efisien. Walaupun demikian, hero ini memiliki potensi yang sangat besar sebagai support ataupun nuker, dengan berbagai combo skill yang dapat di-spam dan bisa kamu targetkan ke teman sendiri ataupun ke musuh.



Combo Skill dan Masing-Masing Kegunaannya

  • Gunakan Fate's Eddict, kemudian Purifying Flames ke teman ataupun diri sendiri. Damage dari Purifying Flames akan menjadi 0 karena magic resist dari Fate's Eddict. Tetapi efek heal tetap kamu dapatkan.
  • Untuk diluar pertempuran, kamu bisa menggunakan combo skill False Promise, Fate's Eddict, kemudian Purifying Flames. False Promise akan menggandakan heal dari Purifying Flames, sedangkan Fate's Eddict akan menghilangkan damagenya. Sehingga heal yang didapat bisa mencapai 800HP (untuk satu kali Purifying Flames).
  • Gunakan Purifying Flames untuk membunuh musuh yang sekarat (instant nuke). Jika gagal (musuh tidak mati), gunakan Fortune's End untuk menghilangkan efek heal dari Purifying Flames.
  • Fate's Eddict + Ghost Scepter akan membuat Oracle kebal dari magical dan physical damage. Tapi kamu tetap dapat terkena pure damage. Kamu juga bisa membeli Etheral Blade untuk nantinya digunakan ke teman kamu. Tapi sangat jarang Oracle yang membeli EB untuk buildnya.
  • False Promise bersinergi dengan Shallow Grave milik Dazzle. Walaupun damage yang diterima terlalu tinggi saat dalam efek False Promise, tapi kamu atau teman kamu tidak akan mati jika detik-detik terakhir sebelum durasi False Promise berakhir, Dazzle memberikan Shallow Grave-nya.
  • Gunakan setiap item dan skill heal seperti urn, mekansm, Purifying Flames, saat teman kamu dalam efek False Promise. Karena setiap heal akan diterapkan bersama dengan damage yang diterima, ketika durasi False Promise berakhir. Jadi setiap heal tidak akan sia-sia walaupun teman kamu itu berada dalam efek False Promise dalam kondisi HP yang penuh.
  • Gunakan Fortune's End untuk menghilangkan positive buff dari musuh (Drum, Rune, Guardian Angel, dan sebagainya).
  • Tepat sebelum war, gunakan dua kali Purifying Flames kepada carry di dalam team. Hal ini akan menjamin heal yang akan didapatkan carry tersebut saat war baru saja dimulai.
  • Purifying Flames akan menghilangkan segala efek penggunaan potion (bahkan ke diri sendiri).
  • Jangan gunakan Fate's Eddict ke right click carry (hitter) di dalam team kamu sendiri. Magic resist memang sangat bagus, tapi carry tersebut memerlukan damage dari serangan right click mereka masing-masing. Sedangan Fate's Eddict juga akan memberikan efek Disarm (tidak bisa menyerang).


11 Tips dan Info Penting Yang Harus Kamu Ingat


Sebelum mulai dari satu, yang harus kamu tahu adalah Oracle merupakan hero dengan skill yang dapat di spam, dan sangat berguna di dalam team fight (seperti halnya Skywrath Mage). Oleh karena itu, hero ini juga membutuhkah mana yang cukup banyak, sehingga arcane boots dan item-item untuk mana regen sangat dibutuhkan (seperti Eul, Orchid, Urn, dan lain-lain).

1. Oracle dapat menghilangkan efek Repel dari Omniknight, menggunakan Fortune's End.

2. Jika sudah meluncur, Fortune's End tidak bisa di-block oleh Linken Sphere.

3. Fortune's End tidak memberikan efek stun. Sehingga, musuh tetap dapat melakukan blink.

4. Fate's Edditct hanya bisa di-purge menggunakan False Promise. Efek yang sangat kuat untuk digunakan ke right click carry milik musuh (seperti Slark, Void, Lycan, Phantom Assassin, dan sebagainya).

5. Purifying Flame tidak bisa digunakan untuk deny hero teman satu team. Bahkan hero teman dengan 1 HP tidak akan mati jika terkena Purifying Flame. Heal tetap berlangsung.

6. Dengan rata-rata magic resist 25% pada setiap hero, maka dibutuhkan sekitar 6 detik (tepatnya 6,14 detik) dari heal Purifying Flame untuk menutup damagenya yang telah dihasilkan. Lewat dari 6 detik, maka heal bonus yang didapatkan. Lebih besar magic resistnya, maka lebih cepat juga waktunya. Mungkin saja bisa dibawah 6 detik.

7. Heal dari Purifying Flames dapat di-stack.

8. Purifying Flames juga dapat digunakan pada unit summon. Misalnya Spririt Bear, Golem (dari Warlock), Storm/Fire Brewlings (dari Brewmaster), dan sebagainya.

9. Saat durasi False Promise berakhir, yang pertama diterapkan adalah heal yang digandakan, setelah itu barulah damage yang diterima.

10. Ketika target dalam kondisi invulnerable (seperti saat terkena eul, Phase Shift milik Puck, Infest milik Lifestealer, dan lain-lain), maka heal/damage akan tetap diterapkan saat invulnerable berakhir. Misalnya saja Lifestealer dengan 30 HP terkena 500 damage saat dalam efek False Promise. Kemudian Lifestealer menggunakan infest ke creep terdekat. Walaupun Lifestealer tetap berdiam di dalam creep untuk waktu yang lama, tetapi dia tetap akan mati saat keluar dari creep.

11. False Promise bisa kamu gunakan ke teman untuk menghilangkan debuff (efek negative), sama seperti efek skill Appotic milik Abaddon.


Kesimpulan

Jika kamu telah mampu menguasai dan mengetahui setiap combo skillnya, Oracle adalah hero support ataupun nuker yang akan sangat aktif di dalam pertempuran dengan skill-nya yang dapat di-spam. Oracle juga mampu menjaga anggota teamnya agar tetap hidup di dalam pertempuran.


source:
http://gaming.stackexchange.com/questions/193644/how-do-oracles-skills-combo-with-his-other-spells
translated & improved by Akira Asayami

2 Comments