Agustus 29, 2016

15 Daedric Artifact Unik yang Ada di Skyrim dan Cara Mendapatkannya (part 2/2)

15 Daedric Artifact Unik yang Ada di Skyrim dan Cara Mendapatkannya

Daedric adalah mahluk dari dimensi lain yang ada di Skyrim. Ada beberapa Daedric terkuat yang dianggap sebagai dewa, yang biasa disebut Daedric Prince. Terdapat 15 Daedric Quest yang akan mewakili dari setiap masing-masing Daedric Prince. Jika kita menyelesaikan questnya maka kita akan mendapatkan Daedric Artifact (bisa berupa senjata, armor, atau yang lainnya), yang akan 'diberikan' oleh masing-masing Daedric Princes.

Di sini Akira akan membahas tentang 15 Daedric Artifact yang bisa kamu dapatkan di Skyrim dan cara untuk mendapatkannya.



Daftar 15 Daedric Artifact

part1 (click here...)
1. Azura's Star / Black Star (Soul Gem)
2. Dawnbreaker (One-Handed Sword)
3. Ebony Blade (Two-Handed Sword)
4. Ebony Mail (Heavy Armor - Body)
5. Mace of Molag Bal (One-Handed Mace)
6. Masque of Clavicus Vile (Heavy Armor - Head)
7. Mehrune's Razor (Dagger)
8. Oghma Infinium (Book)

part2
9. Ring of Namira (Ring)
10. Sanguine Rose (Staff)
11. Savior's Hide (Light Armor)
12. Skull of Corruption (Staff)
13. Spellbreaker (Shield)
14. Volendrung (Two-Handed Hammer)
15. Wabbajack (Staff)

16. Skeleton Key* (Lockpick)




9. Ring of Namira

Skyrim - Ring of Namira
Ring of Namira

 Weight
0.3
 Effects
Stamina is increased by 50 points. Feeding on corpses grants you increased Health and Health regeneration.


         Daedric Artifact berbentuk cincin (Ring) ini dapat kamu miliki setelah menyelesaikan quest The Taste Of Death. Jika kamu memakai cincin ini maka stamina kamu akan bertambah 50 point. Dan kamu dapat memakan bangkai/mayat untuk mendapatkan Health sebanyak 50 point dan mendapatkan Health regeneration sebanyak 50% selama 5 menit.

         Untuk mendapatkan quest The Taste Of Death, kamu harus mendatangi Halls of Death yang berada di Markarth. Kemudian bicaralah pada Brother Verulus yang ada di Understone Keep. Dia sedang menjaga salah satu pintu menuju Halls of Death. Tanyakan tentang Halls of Death dan berikan dia bantuan. Brother Verulus akan memberikan kunci dan meminta kamu untuk memeriksa ke dalam.

         Nantinya kamu akan diberikan 2 pilihan saat sebelum memasuki gua (cave). Masuk ke dalam gua sendiri, atau berdua dengan Eola. Jika kamu level 20 ke bawah, lebih baik kamu mengajak Eola bersama ke dalam gua. Nantinya kamu akan bertemu dengan Draugr sepanjang perjalanan. Diakhir perjalanan kamu akan bertemu dengan High Level Draugr Death Overlord yang dapat menggunakan Shout.

         Jika kamu berlevel tinggi (level 40 ke atas). Maka Draugr Overlord akan digantikan dengan Dragon Priest tanpa nama yang sangat kuat. Dragon Priest ini tidak akan menggunakan topeng yang dapat kita ambil seperti Dragon Priest pada umumnya.



10. Sanguine Rose

Skyrim - Sanguine Rose
Sanguine Rose


Type
 Staff
 Weigh
 10
 Effects
 Summon Dremora for 60 seconds


Kamu dapat menggunakan staff ini untuk memangil Dremora yang akan bertarung untuk mu. Dremora yang keluar akan disesuaikan dengan level character.

level 12  > Dremora Caitiff  > Health 170 > Damage 39 > Block 31 > Heavy Armor 31
level 19  > Dremora Kynval > Health 247 > Damage 55 > Block 41 > Heavy Armor 41
level 27  > Dremora Kynreeve > Health 335 > Damage 72 > Block 53 > Heavy Armor 53
level 36  > Dremota Markynaz > Health 434 > Damage 83 > Block 65 > Heavy Armor 65
level 46  > Dremora Valkynaz > Health 544 > Damage 100 > Block 84 > Heavy Armor 84

Jika Dremora yang kamu summon menggunakan Sanguine Staff telah mati, maka Dremora tidak akan menghasilkan Dremora Heart.

         Untuk mendapatkan quest A Night To Remember, kamu harus bertemu dengan Sam Guenvenne. Dia akan muncul secara random di setiap penginapan di kota-kota yang ada di Skyrim. Setelah bertemu dengannya, kamu harus menerima tantangan Drinking Contest yang akan dia diberikan. Setelah kamu minum beberapa gelas, layar kamu akan menjadi gelap dan kamu akan terbangun di Temple of Dibella di Markath. Bicaralah kepada priestess bernama Senna untuk mendapatkan questnya.



11. Savior's Hide

Skyrim - Savior's Hide
Savior's Hide

Type
 Light Armor
 Base Armor
 32
 Weight
 6
 Effects
 Resist Magic 15% and Resist Poison 50%


         Armor yang merupakan salah satu dari Daedric Artifact ini memiliki base armor yang tinggi untuk kelas  Light Armor. Penggunanya juga akan mendapatkan Magic resistance sebanyak 15% dan Poison resistance sebanyak 50%.

         Savior's Hide bisa diupgrade di workbench menggunakan leather dan Arcane Blacksmith perk. Armor ini juga akan mendapat keuntungan dari Ebony Smithing perk, yang artinya improvement dari Savior's Hide ini dapat digandakan.

Savior's Hide adalah salah satu Light Armor terbaik yang bisa kamu dapatkan di Skyrim, karena point armornya yang tinggi dan improvementnya yang mendapatkan keuntungan dari Smithing perk.

         Untuk Daedric Artifact ini bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan quest I'll Met By Moonlight. Tempatnya di Falkrearth, disekitar barrack yang ada di sana. Kamu akan bertemu dengan seseorang yang berada di penjara lantai bawah. Dia akan memberikan cincin terkutuknya dan quest pun dimulai. Untuk mendapatkan Savior's Hide, pastikan kamu membunuh dan mengkuliti Sinding. Nantinya Hircine akan datang dan merubah Sinding's Skin menjadi Savior's Hide.



12. Skull Of Corruption

Skyrim - Skull Of Corruption
Skull Of Corruption

Type
Staff
 Weight
10
 Damage
2
 Effects
20 points damage, increases to 50 if powered with dreams collected from sleeping people.


         Serangan dari Skull Of Corruption adalah area, sehingga dapat mengenai banyak musuh (termasuk follower sendiri) dalam sekali serangan. Untuk mengumpulkan mimpi, caranya adalah seperti melakukan serangan biasa namun ditargetkan pada orang yang sedang tertidur. Dapat juga ditargetkan pada Draugr yang masih tertidur. Setiap kamu mengamil mimpi dari seseorang, maka kamu akan langsung mendapatkan 5 mimpi. Satu mimpi akan digunakan untuk satu kali serangan. Dan nantinya sisa mimpi akan terlihat setiap kamu menggunakan staff ini untuk menyerang.

         Banyak tempat yang bagus dan mudah untuk kamu mengumpulkan mimpi. Tempatnya adalah College of Winterhold, barrack, penginapan, dungeon yang banyak terdapat draugr, dan lain-lain. Tindakan saat sedang mengambil mimpi tidak termasuk tindakan aggresif, sehingga tidak memicu para targetnya untuk menyerang si pengguna Skull of Corruption. Jangan menerobos rumah orang di malam hari untuk mengumpulkan mimpi, karena masuk ke rumah orang lain adalah salah satu tindakan aggresif yang akan memicu pemilik rumah dan para penjaga untuk menyerang character yang kamu gunakan.

Skull of Corruption masih menggunakan Soul Gem.

         Kamu harus menyelesaikan quest Waking Nightmare untuk mendapatkan salah satu Daedric Artifact ini. Cara untuk mendapatkan questnya adalah dengan berbicara dengan Priest Erandur di Windpeek Inn yang berlokasi di Dawnstar. Setelah beberapa percakapan, kamu akan berjalan mengikuti Erandur ke pegunungan terdekat. Di sana kamu akan melewati dan melawan beberapa laba-laba. Setelah itu kamu akan berbicara lagi dengan Priest Erandur, dan mengikutinya ke Nightcaller Temple.

Ada 2 pilihan terakhir untuk menyelesaikan quest ini.

1. Membiarkan Erandur menyelesaikan ritual untuk menghancurkan Skull of Corruption. Kemudian kamu dapat menjadikan Erandur sebagai follower. Dengan cara ini, kamu telah menutup kesempatan kamu untuk mendapatkan achievement/thropy Oblivion Walker.

2. Membunuh Priest Erandur saat dia sedang melakukan ritual, dan mengambil Skull of Corruption untuk kamu simpan sendiri.



13. Spellbreaker

Skyrim - Spellbreaker
Spellbreaker

Type
Shield
 Armor
79
 Weight
12
 Effects
While blocking, creates a ward protecting you from spells up to 50 points


         Perisai ini bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan Daedric quest bernama The Only Cure. Segala stat dari Spellbreker dapat kamu tingkatkan menggunakan Smithing dan enchanted item (enchanted clothing/armor dan potion). Spellbreaker ini sangat efektif untuk melawan para Dragon terutama saat mereka menghembuskan api atapun es.

         Untuk questnya, minimal kamu harus sudah mencapai level 12. Kamu harus mengunjungi Shrine to Peryite. Temui dan bicara pada Kesh the Clean untuk mendapatkan questnya. Quest akan dimulai dengan tugas untuk mencari beberapa item. Dan diakhiri dengan membunuh Orchendor.



14. Volendrung

Skyrim - Volendrung
Volendrung

Type
 Two-Handed Hammer
 Damage
 47
 Weight
 26
 Effects
 Absorb 50 points of stamina.


         Biasanya weapon tipe two-handed akan sangat menguras stamina untuk melakukan power attack. Namun dengan efek absorb stamina, kamu akan lebih mudah melakukan power attack secara terus menerus. Walaupun tidak mendapatkan keuntungan dari Smithing perk, tetapi damage yang dihasilkan oleh Volendrung sangat besar. Dan kecepatan serangnya lebih cepat dari warhammer lain. Kecepatan serangnya setara dengan Greatsword, dengan damage yang setara dengan Ebony Hammer.

Volendrung dapat diupgrade menggunakan Ebony Ingnot dan Arcana Smithing perk.

         Untuk menjalan questnya kamu minimal harus mencapai level 9. Questnya adalah The Cursed Tribe, dan bisa kamu dapatkan di Largashbur yang berlokasi diarah barat dari Riften, segaris dengan pegunungan. Di sana kamu akan bertemu dengan Atub yang akan memberikan questnya.



15. Wabbajack

Skyrim - Wabbajack
Wabbajack

Type
Staff
 Damage
27
 Weight
10
 Effects
A blast from the Wabbajack has an unpredictable effect


         Wabbajack ini adalah Deadric Atrifact yang unik. Weapon berbentuk staff ini efeknya tidak bisa ditebak jika digunakan untuk menyerang. Target yang terkena blast dari Wabbajack memiliki kemungkinan untuk terkena destructive spell, life steal, heal, invisible, instant kill, berubah bentuk (menjadi kelinci, ayam, mudcrab, daedra, bahkan juga bisa berubah menjadi sweet roll ataupun gold coin secara permanen), dan efek lainnya. Staff ini sepertinya kurang cocok untuk digunakan untuk pertarungan yang serius, tetapi sangat menyenangkan untuk digunakan untuk hal lain.

Dragon hanya akan terkana destructive spell jika terkena blast dari Wabbajack.

         Quest yang harus kamu selesaikan untuk mendapatkan Wabbajack adalah The Mind Of Madness. Quest ini bisa kamu dapatkan di Solitude, setelah kamu berbicara dengan Dervenin. Ketika kamu datang ke Solitude, seorang budak akan datang dan meminta tolong mencarikan majikannya yang berada di koridor tua di Blue Palace.



16. Skeleton Key *

Skyrim - Skeleton Key
Skeleton Key


         Skeleton Key sebenarnya adalah Daedric Artifact, namun item ini tidak termasuk dari 15 Daedric Artifact yang harus kamu kumpulkan untuk mendapatkan achievement Oblivion Walker. Karena Skeleton Key ini harus kamu kembalikan ke Twilight Sepulcher untuk menyelesaikan main quest dari Thieves Guild. Jadi setelah kamu kembalikan, Skeleton Key ini tidak akan bisa kamu dapatkan kembali.

Namun kamu bisa menyimpannya selama yang kamu mau, sebelum kamu mengembalikan Skeleton Key dan menyelesaikan main quest dari Thieves Guild.

Kamu dapat meningkatkan skill Lockpicking dengan mudah menggunakan item ini, sebelum kamu mengembalikannya.

         Skeleton Key ini adalah lockpick yang tidak akan pernah rusak. Namun didalam kisah yang ada di Skyrim, Skeleton Key ini adalah kunci yang dapat digunakan untuk membuka semua 'pintu'.

         Questnya bernama Blindsighted yang merupakan main quest dari Thieves Guild. Jika kamu menyelesaikan quest ini dengan mengembalikan Skeleton Key, maka kamu akan mendapatkan Nightingale Bow sebagai reward. Salah satu panah terbaik yang ada di Skyrim.


 ============================================


Itulah daftar dari 15 Daedric Artifact, dengan masing-masing quest unik yang dapat kamu temukan dan akan menambah seru petualangan kamu di Skyrim. Dan jika kamu berhasil mendapatkan seluruh artifact tersebut (Skeleton Key tidak termasuk) maka kamu akan mandapatkan Oblivion Walker achievement. Selamat berburu artifact.




author: Akira
references:
ign.com
elderscrolls.wikia.com
img source:
elderscrolls.wikia.com