November 21, 2017

5 Dagger Terbaik Yang Bisa Kita Dapatkan Di Skyrim

5 Dagger Terbaik Yang Bisa Kita Dapatkan Di SkyrimDi Skyrim, dagger adalah class weapon paling ringan dengan attack speed tertinggi. Dagger termasuk dalam one-handed weapon. Dagger memiliki damage terendah jika dibandingkan dengan class weapon lainnya, namun memiliki damage multiplier tertinggi dari sneak attack (jika kamu sudah membuka perk-nya). Dengan damage yang sangat kecil, dagger adalah senjata yang buruk untuk pertarungan face-to-face, tapi sangat mematikan untuk serangan mengendap-endap. Dengan level & berbagai kombinasi perk character yang mumpuni, sneak attack dari dagger hampir selalu mendaratkan install kill pada musuh.


Weapon
Damage
Weight
Upgrade Material
Effect
Enchantable
12
6,5
Dragon Bone
None
yes
12
7
Any
Absorb 10 health
No
11
3
Ebony Ingot
1,98% chance to instant kill, infinity charge
No
11
6
Ebony Ingot
None
Yes
10
4,5
Stalhrim
Frost damage enchantment 25% stronger
Yes




1. Dragonbone Dagger

Dragonbone dagger adalah salah satu dagger dengan damage tertinggi yang ada di Skyrim, selain dari Blade of Woe. Karena keduanya memiliki damage yang sama. Dragonbone dagger bukan termasuk dalam Unique Weapon,  sehingga kita dapat melakukan Enchant pada Dragonbone dagger ini sama seperti pada weapon-weapon standar lain pada umumnya. Kita bisa membuat weapon ini kapanpun dengan cara forging menggunakan blacksmith's forge. Materialnya juga cukup mudah. Kita hanya butuh 1x Dragon Bone & 1x Leather Strip. Namun syaratnya kamu harus mencapai level 100 Smithing dan membuka perk Dragon Armor. Perlu diketahui, setiap Dragonbone weapon (all class), adalah set weapon baru yang akan kamu dapatkan saat DLC Dawnguard ter-install.




2. Blade of Woe

Blade of Woe termasuk dalam Unique Weapon. Yang artinya kita tidak bisa menambahkan enchantment maupun melakukan  disenchant pada weapon ini. Blade of Woe memiliki damage yang setara dengan Dragonbone dagger, yang merupakan dagger dengan damage tertinggi di Skyrim. Melebihi damage dari Daedric dagger. Perbedaannya Blade of Woe sedikit lebih berat dibandingkan dengan Dragonbone dagger, yang artinya attack speed dan dsp-nya sedikit lebih rendah dari Dragonbone dagger. Fixed enchantment yang dimiliki Blade of Woe adalah health absorb 10 points dari setiap serangannya. Namun enchantment ini lebih lemah jika dibandingkan dengan potensi enchantment yang bisa kita lakukan pada Dragonbone dagger. Blade of Woe bisa kamu dapatkan dengan menyelesaikan salah satu quest dari questline Dark Brotherhood. Cara bergabung dengan Dark Brotherhood di Skyrim




3. Mehrunes' Razor

Mehrunes' Razor a.k.a The Dagger of Final Wounds, Bane of the Righteous, dan Kingslayer. Weapon kelas dagger ini merupakan salah satu Daedric artifact yang bisa kita temukan di Skyrim. Damage dari Mehrunes' dagger sedikit lebih rendah dari Dragonbone dagger & Blade of Woe, namun jauh lebih ringan dari keduanya. Mehrunes' dagger mempunyai enchantment yang sangat unik, yaitu kesempatan untuk melakukan instant kill sebanyak 1,98% dari setiap serangannya. Dan juga infinity charge, yang artinya kamu tidak memerlukan soul gem untuk me-refill charge pada dagger ini. Mehrunes' dagger merupakan salah satu weapon terbaik yang dapat digunakan hampir disemua job class. Jika kamu menggunakan 2 senjata (dual-weilding), maka tempatkan Mehrunes' Razor pada tangan kiri untuk kesempatan instant kill lebih tinggi. Karena saat melakukan power attack, tangan sebelah kiri akan melakukan 2x serangan, sedangkan tangan kanan 1x. Cara mendapatkan Mehrunes' Razor baca di artikel berikut, 15 Daedric Artifact Unik yang Ada di Skyrim dan Cara Mendapatkannya.




4. Daedric Dagger

Daedric dagger adalah salah satu dagger terbaik di Skyrim yang tidak termasuk dalam Unique Weapon, sama halnya serperti Dragonbone dagger. Jadi kita dapat menambahkan enchantment pada dagger ini. Damage dari Daedric Dagger sedikit lebih lemah dibandingkan Dragonbone dagger, namun beratnya lebih ringan. Dengan demikian, Daedric dagger memiliki stat yang hampir setara dengan 2 dagger terbaik sebelumnya. Kamu bisa membuat Daedric dagger dengan cara forging menggunakan blacksmith's forge. Syaratnya adalah level 90 Smithing dengan perk Daedric Smithing. Daedric dagger juga akan mulai muncul sebagai item loot saat character kamu sudah mencapai level 46, sedangkan enchanted Daedric dagger akan muncul pada level 47 walaupun sangat langka. Tanpa terinstallnya DLC apapun, Daedric Dagger adalah dagger terkuat yang dapat kamu enchant (yang tidak termasuk dalam Unique Weapon), menggantikan posisi Dragonbone dagger sebagai dagger terkuat yang berasal dari DLC Dawnguard.




5. Stalhrim Dagger

Stalhrim dagger merupakan salah satu weapon baru yang bisa kamu dapatkan setelah DLC Dragonborn terinstall. Dagger ini memiliki damage terendah jika dibandingkan dagger terbaik lainnya. Namun, beratnya lumayan ringan. Dagger ini tidak termasuk dalam Unique Weapon. Namun setiap weapon Stalhrim (all class) memiliki enchantment passive bawaan yang tidak dimiliki weapon standar lain pada umumnya. Yaitu Frost Damage enchantment akan meningkat 25% lebih kuat. Efek ini sama dengan perk Frost Enchanter dari skill tree Enchanting, atau perk Augmented Frost dari skill tree Destruction. Untuk membuat Stalhrim dagger dapat dilakukan dengan cara forging menggunakan blacksmith's forge, dengan material 1x Stalhrim & 1x Leather Strip. Syaratnya kita harus mencapai level 80 Smithing dengan perk Ebony Smithing. Quest "A New Source of Stalhrim" juga harus sudah kita selesaikan. Selain itu Stalhrim dagger juga dapat kita beli di Baldor Iron-Shaper (Skaal Village), Glover Mallory (Raven Rock), dan dapat ditemukan sebagai loot item setelahnya.

author: Akira Asayami